Raja Salman Buat Program Buka Puasa dan Bagikan Hadiah Kurma Untuk Muslim Indonesia Selama Ramadan

Raja Salman Buat Program Buka Puasa dan Bagikan Hadiah Kurma Untuk Muslim Indonesia Selama Ramadan

Wamenag dan Dubes Arab Saudi dalam acara peluncuran program Buka Puasa dan Hadiah Kurma Ramadan 1445 Hijriyah. -Kemenag RI-kemenag.go.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki bersama Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Faisal bin Abdullah Al-Amudi meluncurkan program Buka Puasa dan Hadiah Kurma Ramadhan 1445 Hijriyah untuk Indonesia. 

Agenda peluncuran program tersebut diselenggarakan di Hotel St. Regis Jakarta pada Minggu, 10 Maret 2024. 

Program Buka Puasa itu dicanangkan oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud sebagai wujud kepeduliannya terhadap umat Islam di Indonesia.

Program ini nantinya akan dijalankan di bawah pimpinan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh.

BACA JUGA:Hilal Masih Belum Terlihat, Kemenag Pastikan Awal Ramadan Jatuh pada Tanggal 12 Maret 2024

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan ikatan sosial Raja Salman dari Arab Saudi terhadap seluruh umat Islam di dunia, termasuk juga di Indonesia, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, dan menjaga kekhusyuan di bulan Ramadan ini,” ujar Saiful. 

Sebelumnya, Abdullatif menyebut bahwa pada Ramadan tahun lalu, pemerintah Arab Saudi telah bekerja sama dengan Kemenag RI.

Kerja sama tersebut menghasilkan kesuksesan penyelenggaraan acara buka bersama dengan hidangan sepanjang 1200 meter bersama sekitar 8000 masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Inilah Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 Hijriah

Abdullatif turut menyebut pemerintah Arab Saudi pada tahun lalu telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk sejumlah wilayah yang tertimpa musibah bencana alam dan keluarga kurang mampu dari berbagai daerah di Indonesia. 

Program bantuan bulan Ramadan, lanjutnya, terus ditingkatkan pada tahun ini agar dapat menjangkau lebih banyak lagi jumlah penerima.

"Penyaluran bantuan buka puasa kepada jutaan muslim di dunia bekerjasama dengan pemerintah, ormas, dan lembaga sosial dan tentunya berkoordinasi dengan kedutaan menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah,” ujarnya. 


Peluncuran program Buka Puasa dan Hadiah Kurma Ramadan 1445 Hijriyah di Hotel St. Regis. -Kemenag RI-kemenag.go.id

Pada peluncuran program Buka Puasa kali ini, turut dilaksanakan penyerahan simbolis bantuan kurma dan mushaf Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: