Oscars 2024: The Boy and The Heron Kalahkan Spider-Man, Begini Penjelasannya

Oscars 2024: The Boy and The Heron Kalahkan Spider-Man, Begini Penjelasannya

OSCARS 2024: The Boy and The Heron kalahkan Spider-Man, begini penjelasannya. -Studio Ghibli-

HARIAN DISWAY - The Boy and The Heron merebut trofi sebagai Best Animated Feature di Academy Awards ke-96 alias The Oscars 2024. Film besutan Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli itu mengalahkan Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Sayang, sutradara senior Hayao Miyazaki tidak dapat menghadiri The Oscars 2024 yang digelar di Dolby Theatre, 11 Maret 2024 WIB. Pria berusia 83 tahun itu memiliki aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan di Tokyo.

Reaksi publik atas kemenangan The Boy and the Heron terbelah. Sebagian fans menyebut kemenangan ini sangat pantas. Karena film tersebut menyajikan cerita yang menarik dengan grafik khas Studio Ghibli.

BACA JUGA:Oscars 2024: Cillian Murphy Menang Aktor Terbaik, Ini Kenangannya dengan Nolan

Tapi, penggemar Marvel menganggapnya sebagai penistaan terhadap Spider-Man: Across the Spider-Verse. Menurut mereka, dari segi kualitas animasi, Spider-Man dirasa jauh lebih baik daripada The Boy and The Heron. Yang masih menggunakan teknik 2D klasik.


OSCARS 2024: The Boy and The Heron kalahkan Spider-Man, begini penjelasannya.-Studio Ghibli-

"Penghargaan ini dicuri dari Spider-Man," ujar fans Spider-Man di platform X. "Spider-Man lebih layak memenangkannya. Para pengamat juga bilang begitu," sebut fans lain.

Jangankan fans. Bahkan Shameik Moore, pengisi suara Miles Morales pun tidak terima. Ia menulis satu kata di X, "Robbed." Alias "Dirampok." Ia langsung meminta maaf setelah dihujani kritik banyak followers.

"Dicuri? Kamu belum tahu bahwa yang menggarap (The Boy and the Heron) adalah sutradara terhebat yang pernah ada? Dan film itu sangat layak menang!" balas fans Ghibli.

BACA JUGA:Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

BACA JUGA:Oscars 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas Jadi Artis Termuda yang Menang Oscar 2 Kali

The Boy and The Heron menjadi Film Animasi Terbaik setelah menyingkirkan nomine lainnya. Yakni Elemental, Nimona, Robot Dreams, dan Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Pertanyaannya, bagaimana film tersebut bisa mengalahkan Spider-Man yang lebih banyak dijagokan pengamat? Well, jawaban yang pasti adalah, karena ia lebih disukai anggota Academy.


OSCARS 2024: The Boy and The Heron kalahkan Spider-Man, begini penjelasannya.-Sony Pictures-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber