Al-Nassr vs Al-Ain 4-3, Tim Cristiano Tersingkir dari Liga Champions Asia via Adu Penalti

Al-Nassr vs Al-Ain 4-3, Tim Cristiano Tersingkir dari Liga Champions Asia via Adu Penalti

AL NASSR vs Al Ain 4-3, Cristiano Ronaldo tersingkir dari Liga Champions Asia.-STR-AFP-

HARIAN DISWAY - Ambisi Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar juara Liga Champions Asia bersama Al-Nassr pupus. Pasukan Najd (sebutan Al Nassr) dikalahkan Al Ain dalam drama adu penalti di leg kedua babak perempat final, 12 Maret 2024.

Adu penalti harus dilakukan, karena hingga 90 menit leg kedua berakhir, kedua tim dalam kedudukan sama kuat 4-4. Al Nassr memang menang 4-3 dalam leg kedua yang digelar di kandang mereka itu. Namun, dalam laga sebelumnya di kandang Al Ain, mereka kalah 0-1.

Akhirnya, di babak tos-tosan, Al Ain menang 3-1. Sehingga berhak lolos ke semifinal Liga Champions Asia.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Raed 1-3: Cristiano Ronaldo Gagal Mendekatkan Tim ke Puncak Klasemen

"Kami menghadapi kesulitan di pertandingan tadi. Kami tak bisa bermain seperti biasanya," keluh Luis Castro, juru taktik Al Nassr, dilansir dari laman resmi klub.


Duel Al Nassr dan Al Ain di semifinal leg kedua Liga CHampions Asia 2023/2024, 12 Maret 2024 -Al Nassr-

"Ada beberapa kesalahan yang dibuat pemain belakang kami. Mereka (Al Ain, Red) bisa memanfaatkan kesalahan kami," sambung pelatih berusia 62 tahun itu.

Jalannya pertandingan

Hal itu terbukti dari permainan Al Nassr, terutama di babak pertama. Cristiano Ronaldo dkk benar-benar bermain buruk. Mereka kesulitan mengahapi serangan tamunya. Buktinya, Pasukan Najd kebobolan dua gol.

BACA JUGA:Al-Nassr Ditahan Imbang Al-Hazm: Kangen Ronaldo?

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Feiha 2-0: Setelah Eropa, Ronaldo Siap Taklukan Asia

Gol pertama Al Ain tercipta oleh Soufiane Rahimi pada menit ke-28. Orang yang sama kembali menjebol gawang Al Nassr pada menit akhir waktu normal babak pertama.

Al Nassr bisa memperkecil kedudukan menjelang turun minum lewat Abdulrahman Ghareeb di menit 45+5. Paro pertama pun ditutup dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Al Nassr baru menunjukkan taringnya pada babak kedua. Mereka bisa menciptakan dua gol tambahan. Gol penyama kedudukan Al Nassr lahir lewat gol bunuh diri Khalid Eisa di menit ke-51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alnassr.sa