Gregoria Mariska Tunjung Lewati Yeo Jia Min, Selanjutnya Giliran Beiwen Zhang

Gregoria Mariska Tunjung Lewati Yeo Jia Min, Selanjutnya Giliran Beiwen Zhang

Gregoria Mariska Tunjung mengandaskan Yeo Jia Min dalam babak 32 besar di All England 2024-PBSI-

HARIAN DISWAYGregoria Mariska Tunjung melenggang dalam langkah pertamanya di All England 2024. Pemain dari PB Mutiara Cardinal itu memulangkan Yeo Jia Min 21-13, 21-14 pada Selasa, 12 Maret 2024 waktu setempat.

“Sejujurnya saya berpikir pertandingannya lebih ketat. Sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya. Hal itu membuat saya menjadi cukup percaya diri,” kata Gregoria dalam keterangan resminya.

Gregoria tampil lepas dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu. Meski mendapat perlawanan di awal set kedua, Gregoria mampu membalikkan keadaan setelah jeda interval.

“Tetapi ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Apalagi lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua setelah interval, saya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal kemenangan gim pertamanya,” lanjutnya.

BACA JUGA:16 Besar All England 2024: Apriyani/Fadia Waspadai Ayako Sakuramoto/Rena Miyaura

BACA JUGA:Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar All England 2024, Bakal Lawan The Daddies?

Hasil tersebut membuat Gregoria semakin mendominasi Yeo Jia Min. Dari 10 pertemuan, Gregoria mengemas tujuh kemenangan dari wakil Singapura tersebut.

Kemenangan ini juga menjadi balasan dari kekalahan sebelumnya di India Open 2024. Saat itu Yeo Jia Min unggul 25-21, 21-14.

“Dibandingkan saat di India Open, saya merasa kondisi lapangan dan shuttlecock di sini lebih menguntungkan. Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Gregoria akan menjalani babak 16 besar All England pada Kamis, 14 Maret 2024.

Ia akan berhadapan dengan Beiwen Zhang. Sebelumnya Zhang telah mengalahkan Line Hojmark Kjaersfeldt 22-20, 21-18.

Pertemuan Gregoria vs Zhang itu menjadi bentrok mereka yang ketujuh. Dari perhitungan di atas kertas, Gregoria lebih unggul dalam empat pertemuan.

Selain itu, ia juga memenangkan dua pertemuan terakhir yang terjadi di Kumamoto Masters Japan 2023 dan Singapore Open 2024.

Gregoria sudah lima kali berpartisipasi di All England. Dari empat edisi sebelumnya, capaian terbaik Gregoria adalah perempat final All England 2023. Pada edisi tahun 2022, 2020, dan 2019, ia kandas di babak-babak awal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: