All England 2024: Jonatan Christie dan Chico Susul Ginting ke Babak 16 Besar

All England 2024: Jonatan Christie dan Chico Susul Ginting ke Babak 16 Besar

ALL ENGLAND 2024: Jonatan Christie dan Chico susul Ginting ke Babak 16 Besar. Foto: Jonatan saat menghadapi Chou Tien Chen.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:All England 2024 Jadi Ujian Kedua Tim Ad Hoc Olimpiade, Ini Kata Psikolog

Namun, lagi-lagi, pengalaman buruknya di French Open benar-benar dijadikan bahan evaluasi oleh Jonatan. "Belajar dari kesalahan minggu lalu, saya tetap mencoba bermain menekan. Terutama di babak kedua," jelas pemain 26 tahun tersebut.

"Saya banyak berdiskusi dengan pelatih tadi, itu cukup membuat saya bisa mengurangi ketegangan di dalam lapangan," tambahnya.

Di sisi lain, Chico Dwi Wardoyo menjalani pertandingan yang cukup berat. Ia butuh waktu nyaris sejam (tepatnya 57 menit) untuk mengalahkan Priyanshu. Ia juga menghadapi masalah lapangan berangin.

"Lawan bermain sangat baik. Lapangan sedikit berangin, tapi alhamdulillah adaptasinya secara keseluruhan sudah oke," kata Chico.

BACA JUGA:French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

Di game pertama, ia mengaku lebih fokus dan konsisten menerapkan strategi ketika memasuki poin-poin akhir. Sayang, setelah game pertama yang dominan itu, ia kaget ketika lawan mengubah pola permainan setelah interval. Lebih agresif.

Akibatnya, Chico langsung tertinggal jauh. Ia kurang cepat menyesuaikan. Game kedua itu pun berakhir dengan kekalahan yang cukup telak buat Chico 11-21.


ALL ENGLAND 2024: Jonatan Christie dan Chico susul Ginting ke Babak 16 Besar. Foto: Chico berjibaku melawan Priyanshu Rajawat.-Deri Destan-PP PBSI

"Di game ketiga, saya coba lebih tenang. Dari sana saya akhirnya bisa kembali menemukan form seperti yang saya lakukan di game pertama," tandasnya.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Kandas, Ingin Ngobrol dengan Taufik Hidayat

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

Nah, di babak 16 Besar nanti, Jonatan Christie akan menghadapi unggulan kedelapan Kunlavut Vitidsarn. Secara head-to-head, Jonatan menang 5 kali dari 8 pertemuan. Bahkan ia memenangi perjumpaan terakhir di BWF World Tour Final.

Namun, ia tetap tidak boleh lengah. Kunlavut sedang on fire. Dalam dua turnamen terakhir, ia tidak pernah kandas di babak awal turnamen. Pemain asal Thailand itu menembus semifinal Indonesia Masters 2024. Lalu lolos ke final French Open 2024.

Perjuangan Chico akan lebih berat. Ia harus berjumpa unggulan pertama Shi Yu Qi. Rekor pertemuan tidak menguntungkan Chico. Ia selalu kalah dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: