Jabarkan Arti SERPENT, Slash Gelar Konser Amal di Musim Panas 2024

Jabarkan Arti SERPENT, Slash Gelar Konser Amal di Musim Panas 2024

Slash akan menggelar tur SERPENT pada musim panas 2024 di Amerika Utara. Terkait dengan konser amal yang merupakan arti dari SERPENT. --people

HARIAN DISWAY - Pada Selasa, 12 Maret 2024, gitaris Guns N' Roses Slash mengumumkan SERPENT Festival Tour yang digelar pada musim panas 2024. Tur yang disebut Perayaan Musik Blues dan Rock 'N' Roll itu memulai debutnya setelah perilisan album baru Slash, Orgy of the Damned, pada 17 Mei mendatang.

Menurut Slash, tur itu merupakan serangkaian konser yang digelar di Amerika Utara. Konser yang berfokus pada musik blues. Dalam konser itu Slash akan berkolaborasi dengan berbagai musisi untuk mendukung album terbarunya: Orgy of the Damned.

Tur SERPENT adalah perayaan musik blues dan rock 'n' roll serta perayaan persatuan dan kebersamaan pada masa yang penuh ketidakpastian ini,” kata Slash, dalam siaran pers di situsnya, seperti dilansir People.

BACA JUGA: Mike Tyson Naik Ring Lagi Melawan Jake Paul pada 7 April 2024 Mendatang

Menurut rocker pemenang Grammy tersebut, SERPENT adalah singkatan dari Solidarity, Engagement, Restore, Peace, Equality, N' Tolerance. Artinya konser amal. Sebab, sebagian penghasilan tur akan disumbangkan ke yayasan-yayasan sosial. Yakni The Equal Justice Initiative, Know Your Rights Camp, The Greenlining Institut, dan War Child.

“SERPENT adalah wahana untuk membantu mendukung dan mengangkat orang-orang dan komunitas yang menderita akibat ketidakadilan rasisme dan pelanggaran persamaan hak. Juga untuk mendukung anak-anak yang terkena dampak buruk perang dan kemiskinan di seluruh dunia,” lanjut Slash.

"Kami menyumbangkan sebagian dari setiap tiket dan paket VIP yang terjual. SERPENT juga sebagai wadah bagi para pecinta musik untuk berkumpul dan bersenang-senang," tambah gitaris 58 tahun itu.

Dimulai pada 5 Juli di Bonner, Montana, tur festival itu akan berhenti di berbagai kota di Amerika. Termasuk Los Angeles, Denver, Cincinnati, Toronto, New York City, Boston, Atlanta dan banyak lagi sebelum berakhir pada 17 Agustus di Grand Prairie, Texas.

Para artis yang berkolaborasi dengan Slash dalam konser tur itu adalah nama-nama besar. Beberapa di antaranya adalah musisi blues kenamaan. Seperti Warren Haynes Band, Keb' 'Mo, Christone “Kingfish” Ingram, Robert Randolph, Samantha Fish, Eric Gales, ZZ Ward, Jackie Venson, Larkin Poe, dan lain-lain.

BACA JUGA: Eternal Sunshine Diakui Ariana Grande Lahir karena Terinspirasi Jim Carrey dan Filmnya

Peluncuran tur itu dilakukan tak lama setelah perilisan Orgy of the Damned pada 17 Mei mendatang. Sebuah proyek blues kolaboratif yang menandai album solo kedua Slash.

Gitaris itu mengajak serta para artis untuk mengisi instrumen maupun bernyanyi. Yakni Gary Clark Jr., Billy Gibbons, Chris Stapleton, Dorothy, Iggy Pop, Paul Rodgers, Demi Lovato, Chris Robinson, Tash Neal dan Beth Hart.

Slash saat ini sedang menjalani tur The River Is Rising di Amerika Latin, Asia dan Eropa, yang berlangsung hingga 29 April. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: