Giliran Presiden AS Joe Biden Berikan Selamat Pada Prabowo Atas Keunggulan di Perhitungan Suara

Giliran Presiden AS Joe Biden Berikan Selamat Pada Prabowo Atas Keunggulan di Perhitungan Suara

Presiden AS Joe Biden berikan selamat pada Prabowo atas keunggulannya di Pilpres 2024-Scott Olson/Getty Images via AFP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirimkan sebuah surat berisi ucapan selamat pada calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

Sebelumnya, beberapa pemimpin dunia juga memberi selamat pada Prabowo, antara lain Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Srilanka Ranil Wickremesinghe.

Ucapan selamat juga datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin; Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Ceko Petr Fiala, Presiden Prancis Emmanuel Macron, serta Raja Yordania Abdullah II.

Dalam sebuah foto yang diterima oleh Harian Disway, ucapan tersebut dituangkan dalam surat resmi berkop Gedung Putih Amerika Serikat yang berkedudukan di Washington DC. 

BACA JUGA:Kata Pengamat Soal Prabowo Dapat Banyak Ucapan Selamat: Para Pemimpin Dunia Sudah Tahu Pemenang Pilpres 2024

Dalam surat tersebut, Biden menyampaikan ucapan selamat pada Prabowo Subianto yang masih berstatus sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia. 


Surat berkop Gedung Putih Washington DC berisi ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Prabowo Subianto-Istimewa-

“Saya ingin mengucapkan selamat pada Rakyat Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024,” kata Biden dalam suratnya. 

Menurut mantan Wakil Presiden Amerika Serikat era Presiden Obama tersebut, suksesnya pemilu di Indonesia adalah bukti nyata komitmen bersama antara Amerika Serikat dan Indonesia terhadap tegaknya demokrasi, dan visi pluralisme dunia. 

“Saya juga menyampaikan selamat atas keunggulan anda dalam perhitungan suara Pilpres 2024. Saya menantikan pengumuman hasil resmi,” jelasnya. 

BACA JUGA:Prabowo Unggah Bukber Bareng Titiek dan Didit, Indonesia Meleleh

Biden menyebut, selama 75 tahun hubungan Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat dan telah bersama-sama mengawal kedamaian dan ketertiban dunia, termasuk membentuk kawasan Indo-Pasifik yang aman, bebas, dan makmur

Presiden yang menyukai es krim tersebut juga menyebut peran Prabowo dalam upaya mewujudkan keamanan Indo Pasifik telah terlihat dalam kiprahnya sebagai Menteri Pertahanan RI. 

Biden menantikan kerjasama yang lebih luas dan strategis antara Amerika dan Indonesia. Karena menurutnya, kedua negara lebih kuat dan aman jika bekerjasama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: