5 Destinasi Jogging Favorit Saat Ramadan di Surabaya

5 Destinasi Jogging Favorit Saat Ramadan di Surabaya

Ilustrasi jogging.--

HARIAN DISWAY - Surabaya, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, memiliki beragam tempat menarik untuk berolahraga. Termasuk saat bulan Ramadan. Bagi para pecinta jogging, Surabaya menyajikan pemandangan yang indah serta fasilitas yang memadai untuk menjalankan kegiatan fisik. Berikut lima tempat favorit untuk jogging yang bisa digunakan saat Ramadan di Surabaya:

1. Taman Bungkul

Taman yang selalu ramai dengan pengunjung hingga malam hari ini menjadi pilihan utama untuk jogging di Surabaya. Terletak di pusat kota yang lokasinya di Jalan Raya Darmo, Kec. Wonokromo. Taman Bungkul menawarkan trek jogging sepanjang 900 meter persegi yang dilengkapi dengan keindahan taman. 

Mengusung tema minimalis modern, Taman Bungkul dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti skate park, kolam air mancur, dan arena bermain anak. Lokasinya yang strategis sering digunakan untuk berbagai event olahraga dan hiburan. Tidak hanya itu, ada banyak spot foto menarik yang bisa menjadi hiburan tambahan bagi para pengunjung.

2. Taman Apsari

Alun-Alun Surabaya atau yang dikenal sebagai Taman Apsari menjadi tempat berikutnya untuk aktivitas jogging. Terletak di Jl. Gubernur Suryo, alun-alun ini menawarkan pemandangan yang indah khususnya saat malam hari untuk night run. Saat pagi hari, Anda dapat menikmati suasana segar alun-alun atau memperpanjang rute dengan berlari mengelilingi Taman Apsari yang berdekatan. 

Taman Apsari yang berada persis di depan Gedung Negara Grahadi milik Pemprov Jatim ini juga dilengkapi dengan jogging track di antara tanaman dan bunga yang menyegarkan mata. Pemandangan ini tidak hanya membuat Anda tidak mudah lelah, tetapi juga semakin membangkitkan semangat untuk berolahraga.

3. Taman Sejarah

Taman Sejarah, yang terletak di Jl. Taman Jayengrono, Krembangan, Surabaya, adalah tempat yang ideal untuk jogging di Surabaya. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, taman ini menawarkan trek jogging yang baik, dihiasi dengan lampu terowongan yang indah. 

Taman Sejarah merupakan simbol sejarah Surabaya dengan letaknya yang berdekatan dengan Jembatan Merah, ikon perjuangan kota ini. Selain jogging, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti taman bermain anak dan tempat duduk santai.

Lokasinya juga berada tepat di depan Jembatan Merah Plaza, salah satu pusat perbelanjaan grosir di Surabaya. Pusat took kain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: