All England 2024: Luar Biasa! Ginting ke Final, Pecahkan Kebuntuan 22 Tahun

All England 2024: Luar Biasa! Ginting ke Final, Pecahkan Kebuntuan 22 Tahun

ALL ENGLAND 2024: Luar Biasa! Ginting ke final, pecahkan kebuntuan 22 tahun.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:All England 2024: Fajar/Rian ke Semifinal Setelah Hajar Juara Olimpiade, Kini Hadapi Juara Dunia 2021

BACA JUGA:French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

Ginting sempat mengambil alih pimpinan lagi jadi 19-18. Namun, ia membuat tiga kesalahan beruntun. Sehingga Popov mampu menutup game pembuka itu dengan 21-19.

"Memang cukup disayangkan, di game pertama sudah unggul 2-3 poin tapi Christo berhasil menyusul," jelas Ginting.

"Di game kedua, saya coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di game pertama. Tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin," paparnya.

Ini adalah final perdana Anthony Sinisuka Ginting sejak terjun di All England pada 2017. Juga partai final pertamanya setelah 9 bulan. Ia kali terakhir menembus partai puncak turnamen adalah di Indonesia Open 2023, 13 Juni 2023. Saat itu, di final, ia kalah oleh Viktor Axelsen.


ALL ENGLAND 2024: Luar Biasa! Ginting ke final, pecahkan kebuntuan 22 tahun. Ginting memeluk pelatih tunggal putra, Irwansyah.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Ginting Kalah Perdana Oleh Lu Guang Zu, Ini Pengakuannya

Kali ini, Axelsen sudah ia tumbangkan di babak perempat final. Lawannya adalah pemenang laga antara Jonatan Christie versus Lakshya Sen. Ia dan Jonatan berpeluang menciptakan all-Indonesian-final. Namun, ia punya pesan buat Jonatan.

"Di final, siapapun lawannya, saya siap. Tapi pastinya berharap kita bisa menciptakan all-Indonesian-final," jelas Ginting.

"Tapi buat Jonatan, jangan dulu terlalu fokus ke sana. Karena masih ada pertandingan yang harus ia jalani hari ini. Semoga ia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya," pungkasnya.

Partai Jonatan Christie vs Lakshya Sen digeber malam ini sekitar pukul 22.00 WIB. (*)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: