Tingkatkan Keimanan dengan Menabung Amal Baik Bersama Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya

Tingkatkan Keimanan dengan Menabung Amal Baik Bersama Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya

Pembukaan Gebyar Ramadan di Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menyambut Ramadan, umat Islam berbondong-bondong menabung amal baik. Berbagai program ibadah pun dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan setiap insan.

Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya berupaya memfasilitasi itu lewat Gebyar Ramadan. Alunan selawat merdu dari grup-grup Al-Banjari mengiringi opening Gebyar Ramadan pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Ahmad Helmy, Ketua Panitia Gebyar Ramadan, menyebutkan bahwa Masjid Baiturrozaq senantiasa berupaya untuk memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Masjid ini kan ikon masjid terbesar di Surabaya Barat. Jadi, selama Ramadan, kami menyelenggarakan kajian Al-Qur’an, tarawih, qiamulail, dan gebyar selawat,” kata Helmy.

BACA JUGA: Khofifah Ajak GenZi Selalu dekat dengan Masjid


Penampilan Al-Banjari Hadrah Kalimosodo dari Sambikerep di Gebyar Ramadan Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Tak hanya itu, masjid yang telah berdiri sejak 2009 itu turut mengadakan sahur bersama dan membagikan takjil gratis untuk 400 jamaah menjelang buka puasa. Di sekeliling masjid pun telah berjejer UMKM-UMKM dari warga sekitar.

“Nantinya kami juga menerima dan menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal. Kami telah bekerja sama dengan Badan Zakat Nasional, jadi insyaallah amanah,” kata Helmy.

Senada, Ketua Takmir Masjid Baiturrozaq Citraland Surabaya KH Abdul Kohar pun menyambut baik Gebyar Ramadan. “Sampai hari kemenangan, kami lengkap menunaikan Ramadan dengan salat Idulfitri. Insyaallah, Ramadan kita menjadi sempurna dan menjadi bekal untuk selalu dekat dengan Allah dan Rasulullah,” kata Abdul.

BACA JUGA: Gus Amak Bersholawat Bersama 1000 Banjari Marhaban Pasuruan, Ajak Anak-anak Muda Cintai Shalawat Daripada Orkesan


Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Surabaya Tomi Ardianto dan Camat Sambikerep Iin Trisnoningsih sedang melihat-lihat UMKM Gebyar Ramadan di Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Pembukaan Gebyar Ramadan di Masjid Baiturrozaq CitraLand Surabaya turut dihadiri: Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Surabaya Tomi Ardianto dan Camat Sambikerep Iin Trisnoningsih. Sampai 22 Maret 2024, Masjid Baiturrozaq juga mengadakan ngabuburit berupa bazar UMKM dan lomba Al-Banjari yang diikuti oleh 59 grup dari berbagai daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: