Gus Amak Bersholawat Bersama 1000 Banjari Marhaban Pasuruan, Ajak Anak-anak Muda Cintai Shalawat Daripada Orkesan

Gus Amak Bersholawat Bersama 1000 Banjari Marhaban Pasuruan, Ajak Anak-anak Muda Cintai Shalawat Daripada Orkesan

Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailur Rochman mengajak anak-anak muda mencintai sholawatan daripada orkesan-Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Bacaan sholawat dan tabuhan rebana menggema di Djoglo Kejayan, Kota PASURUAN, Sabtu 14 Oktober 2023 malam.

Seribu banjari dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad saw bersama Majelis Hadrah Al-Banjari (Marhaban) Pasuruan.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan Gus Nailur Rochman atau Gus Amak mengajak anak-anak muda untuk menjaga fitrah keimanannya dengan sering-sering bersholawat pada Rasulullah saw.

BACA JUGA:1,2 Juta Orang Ikut Mlaku Bareng Amin di Sidoarjo, Gus Imin Yakin Menangkan 70 Persen Suara Jatim

Di hadapan anak-anak muda dari rijalul ansor yang hadir di lokasi acara, Gus Amak mengingatkan bahwa fitrah manusia adalah menebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Anak-anak muda adalah ujung harapan bangsa, maka masa muda sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang membawa manfaat bagi banyak orang.


Pembacaan sholawat nabi memperingati Maulid Nabi Muhammad saw di Djoglo Kejayan, Pasuruan -Istimewa-

"Masa muda harus ditata betul karena di zaman ini banyak anak-anak muda yang fitrahnya tidak terurus. Maka, daripada orkesan lebih baik bersholawat," kata Gus Amak.

Ada hal-hal yang menjadikan anak-anak muda saat ini mengalami degradasi iman. Di antaranya, karena perilaku yang salah, lingkungan atau teman yang salah, teladan yang salah, dan tontonan (youtube) yang salah.

BACA JUGA:Koalisi Perubahan Sebut Ada Yang Coba Jegal Amin, Wakil Ketum NasDem: Kawal Suara di Jatim!

Faktor-faktor tersebut disebut Gus Amak sangat fatal jika tidak segera diperbaiki. Karena akan membawa dampak bukan hanya kepada diri sendiri tetapi juga pada masa depan bangsa dan NU.

"Anda masih muda memikul tanggung jawab masa depan. Maka, kalau anak-anak mudanya mblehar, bagaimana Indonesia di masa depan? Bagaimana NU di masa depan?" imbuh Gus Amak.

Ketua PC GP Ansor Kota Pasuruan Gus Didit mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang digelarnya diharapkan membawa suka cita untuk meneladani Rasulullah Muhammad saw. 

"Acara ini kami persiapkan dengan sebaik dan semaksimal mungkin supaya kita semua selalu semangat mencintai Rasulullah Muhammad Saw," ujar Gus Didit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: