Ramadan Seru! Fenomena War Takjil Viral, Dibalas Borong Telur Paskah

Ramadan Seru! Fenomena War Takjil Viral, Dibalas Borong Telur Paskah

Bazar Takjil Ramadan di Alun-alun Bangkalan tampak padat oleh para pengunjung, Senin 18 Maret 2024.-Moch Sahirol-Harian Disway

Steve juga menceritakan pembahasan dengan temannya yang muslim, yang mengikuti fenomena war takjil. "Kalian boleh beli takjil saat kami lemas. Tapi nanti, saat kalian Paskah telur akan kita borong. Kalian pakai telur Kinderjoy saja," imbuhnya, mengutip konten TikTok.

Video tersebut mendapat respons positif dari netizen. Bahkan mereka turut memberikan ide strategi "pembalasan".

"Senyum aja dulu kalian, sampai tiba saatnya telor paskah berubah jadi telor asin," tulis seorang warganet.

BACA JUGA:Jangan Hanya Lezat, 5 Menu Ramadan untuk Berbuka Puasa Ini Juga Bergizi

BACA JUGA:Buka Puasa dengan Menu Khas Timur Tengah dan Nusantara dalam Iftar Delights

"Makin sengit nih. Tunggu aja waktu Natalan pohon natal kalian kami gantungi ketupat," ucap akun @rnggaada_s.


Keberagaman toleransi beragama juga hadir di media sosial. Terakhir terkait fenomena war takjil yang cukup membuat nerizen tertarik meresponsnya. --Instagram Cretivox

Asyiknya, tidak ada yang keberatan dengan fenomena war takjil maupun adu konten di media sosial yang lucu-lucu. Fenomena ini justru memperlihatkan bahwa toleransi di Indonesia sudah mencapai level yang mengagumkan.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Ramadan benar-benar menjadi berkah buat siapa saja. Tak hanya buat warga muslim. Yang non muslim pun ikut merasakan keseruannya. Bisa berburu jajanan enak yang sering kali hanya ada waktu bulan puasa.

BACA JUGA:Kurma Jallab, Minuman Manis Pas untuk Berbuka Puasa

Para penjual pun merasa diuntungkan. Karena dagangan mereka laris-manis. Omzet naik lebih tinggi daripada Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah penjual takjil laris manis gara-gara war takjil. Cara Allah ngasih rezeki memang tak terduga," cuit sutradara Fajar Nugros. "Bentar lagi jangan-jangan jualan takjil dipajakin. Cara pemerintah nyusahin memang lebih tak terduga," celetuhnya kemudian.

Oh Ramadan, janganlah cepat berlalu. War ini terlalu seru! (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber