Ramadan Seru! Fenomena War Takjil Viral, Dibalas Borong Telur Paskah

Ramadan Seru! Fenomena War Takjil Viral, Dibalas Borong Telur Paskah

Bazar Takjil Ramadan di Alun-alun Bangkalan tampak padat oleh para pengunjung, Senin 18 Maret 2024.-Moch Sahirol-Harian Disway

"Pas Imlek gua borong semua jeruk. Biar kalian sembahyang pake Nutrisari jeruk," tulis seorang warganet.

"Gua abisin stok kecap di pasar, biar kalian ga bisa bikin babi kecap," ancam yang lain.


RAMADAN seru! Fenomena war takjil viral, dibalas borong telur Paskah.-TikTok-

BACA JUGA:Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

"Anggur perjamuan juga kita borong, silakan misa pake Marimas," kata warganet lainnya.

"Ancaman" itu ditanggapi dengan "serius" oleh kalangan non muslim. Mereka mulai mengingatkan sesamanya agar jangan terlalu agresif saat war takjil. Sebab, balasan warga mayoritas bisa merepotkan.

"Hati-hati teman Katolik yang ikut war takjil. Berdasarkan info A1 akan ada seranga balasan aksi borong daun palma. Pastikan stok daun palma cukup untuk Minggu Palma besok. Tolong bantu sebarkan ke jaringan Katolik Intel. Waspadalah!" Tulis netizen bernama Edi Prasojo. Minggu Palma jatuh pada akhir pekan ini, 24 April 2024.

BACA JUGA:Menyegarkan! Lima Macam Menu ini Cocok untuk Buka Puasa

BACA JUGA:Tak Hanya Nusantara, Hotel Bersejarah Ini Suguhi Kulineran Asia untuk Berbuka Puasa. Intip Menunya!

Persaingan membeli takjil dengan akhirnya menjadi adu konten yang seru di media sosial. Kalangan non muslim menanggapinya dengan semangat.


RAMADAN seru! Fenomena war takjil viral, dibalas borong telur Paskah. Foto: konten di TikTok yang memperlihatkan sekelompok non muslim memborong takjil.-TikTok-

Ada seorang content creator Tionghoa yang jelas-jelas memakai kalung salib, mengucapkan 5 rukun Islam. Ketika ditanya, jawabnya, "Jaga-jaga kalau dites pas beli takjil."

Bahkan, fenomena war takjil sudah sampai ke gereja. Pendeta Steve Marcel Saerang mengangkat topik tersebut dalam kotbahnya di Gereja Tiberias Indonesia, Jakarta.

BACA JUGA:Dari Tajine, Lamb Ouzi, sampai Shawarma Jadi Pilihan Berbuka Puasa ala Maroko

"Soal agama, kita toleran. Tapi soal takjil kita duluan. Di saat yang lain lagi lemes-lemesnya, kita sudah standby," ucap Steve, disambut tawa para jemaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber