Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Berbagai jenis sajian berbuka puasa dari seluruh dunia, yang bisa jadi alternatif hidangan saat Ramadan.-google-indiatvnews.com

HARIAN DISWAY - Saat matahari terbenam dan azan berkumandang di bulan Ramadan, umat Islam tentu tak sabar untuk berbuka puasa. Mengakhiri lapar dan haus yang sudah ditahan sejak subuh.

Buka puasa memang acara yang menyenangkan. Tak hanya makan, ia juga menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga atau kawan, ditemani sederet makanan lezat.

Selain makanan berat, salah satu bagian berbuka puasa yang paling dinantikan adalah dessert. Alias makanan penutup. Meskipun  tidak janjian, umat muslim di berbagai belahan dunia pasti punya makanan manis yang begitu khas sebagai menu buka puasa.

BACA JUGA: Menyegarkan! Lima Macam Menu ini Cocok untuk Buka Puasa

Wujudnya sangat bermacam-macam dari satu daerah ke daerah lain. Mencerminkan beragamnya tradisi kuliner di dunia Muslim.

Berikut ini 5 makanan penutup tradisional yang wajib dicoba dari seluruh dunia. Yang dapat memanjakan lidah dan membawa kegembiraan pada momentum buka puasa.

Qatayef (Timur Tengah)


Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Qatayef, sajian berbuka puasa lezat dari Timur Tengah.-google-indiatvnews.com

Qatayef adalah makanan penutup Timur Tengah populer yang dinikmati selama bulan Ramadan. Pancake lembut yang diisi dengan campuran kacang, keju, atau krim, lalu dilipat dan digoreng atau dipanggang.

Setelah matang, ditaburi sirup wangi yang terbuat dari gula pasir, air, dan air mawar atau air bunga jeruk. Qatayef palin enak disajikan hangat-hangat. Menjadikannya suguhan yang menenangkan dan memanjakan setelah seharian berpuasa.

BACA JUGA:Berbuka Puasa Nikmat dengan Suasana Sunset dan Malam Surabaya dalam Gema Ramadan

BACA JUGA:5 Resep Kolak untuk Ide Menyiapkan Sajian Buka Puasa Ramadan

Baklava (Turki)


Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Baklava, kuliner populer di Turki, Yunani dan Levant (Syam) yang kerap digunakan sajian berbuka puasa.-google-indiatvnews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com