Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Berbagai jenis sajian berbuka puasa dari seluruh dunia, yang bisa jadi alternatif hidangan saat Ramadan.-google-indiatvnews.com

BACA JUGA:Siapa Bilang Tongseng Kambing Mahal? Di Hotel Ini Masakan itu Jadi Pilihan Buka Puasa yang Hemat

Zulbia dan Bamia (Iran)


Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Zulbia, sajian dari Iran yang lezat. Kerap dihidangkan saat momen berbuka puasa.-google-indiatvnews.com

Zulbia dan Bamia, juga dikenal sebagai Jalebi di beberapa daerah, adalah kue kering goreng yang direndam dalam sirup gula. Makanan itu populer di Iran dan banyak negara Muslim lainnya.

Zulbia terbuat dari adonan tepung terigu, yoghurt, dan kunyit. Sedangkan Bamia dibuat dari adonan serupa, namun, bentuknya berbeda. Bamia menyerupai donat kecil. Setelah digoreng hingga berwarna cokelat keemasan, makanan itu dicelupkan ke dalam sirup harum yang dibumbui dengan air mawar atau kunyit. 

Zulbia dan Bamia disukai karena bagian luarnya yang renyah, lapisan manis seperti sirup, dan sedikit bumbu aromatik.

Itulah beberapa hidangan penutup dalam menu buka puasa di berbagai belahan dunia. Untuk mendapatkannya di Indonesia, mungkin agak sulit. Namun, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan resep-resep yang tersedia di pasaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com