Siapa Bilang Tongseng Kambing Mahal? Di Hotel Ini Masakan itu Jadi Pilihan Buka Puasa yang Hemat

Siapa Bilang Tongseng Kambing Mahal? Di Hotel Ini Masakan itu Jadi Pilihan Buka Puasa yang Hemat

Berbuka puasa di Hotel Neo Gubeng Surabaya yang bertajuk Berkat alias berbuka hemat. Ada menu tongseng kambing lho. -Annisa Dyah N. A.-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ramadan tak lengkap rasanya jika tidak berbuka puasa bersama. Ada yang menikmati iftar bersama keluarga di rumah. Ada juga yang di luar rumah. Hotel Neo Gubeng Surabaya adalah salah satu pilihan tempat berbuka puasa.

Bertajuk Berkat alias berbuka hemat, ada tongseng kambing yang menjadi menu utama yang menggugah selera. "Itu kuliner khas Jawa Tengah yang berisi irisan daging, kol, cabai rawit, dan tomat merah yang menyegarkan," kata Manajer Hotel Neo Gubeng Surabaya Rendy Lysander.

BACA JUGA: Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Persiapan yang Perlu Dilakukan

Mengapa tongseng yang dipilih? Sebab hidangan berkuah itu terinspirasi oleh pedagang asal Timur Tengah pada abad ke-18 hingga ke-19. Kala itu, banyak saudagar dari Timur Tengah yang datang ke Indonesia sembari menyebarkan kegemaran berupa daging kambing dan domba.

Salah satu masakannya adalah gulai. Kuah gulai dimasak kembali dengan cara ditumis. Kata "seng” dalam tongseng diambil dari kata oseng-oseng dalam proses memasaknya. Menu ini lantas menjadi hidangan khas di setiap rumah orang Indonesia yang cocok saat Ramadan tiba.

Karena itu, nuansanya di hotel pun sengaja tak dibedakan jauh dengan masakan tongseng yang biasa ada di rumah-rumah. "Salah satunya dengan membuat para tamu bisa menikmati tongseng kambing yang masih panas lewat live cooking. Seperti baru saja turun dari dapur di rumah Anda,"katanya.

BACA JUGA: Bersatunya Timur Tengah dan Nusantara dalam Nikmatnya Kebab Bandeng Rica-rica

Selain tongseng kambing, para tamu disuguhi aneka appetizer dan dessert. Supaya lebih Ramadan-able, terdapat pula beragam menu takjil atau jajanan pasar yang tersedia.

Tertarik? Anda bisa menikmati iftar hemat itu mulai 14 Maret sampai 8 April 2024 atau selama puasa Ramadan. Sambil santap buka, tersedia berbagai hadiah hiburan dan voucher menginap yang diundi pada hari terakhir all you can eat Ramadan buffet.

Ditegaskan Rendy, dengan berbuka puasa di hotel, para tamu bisa berkontribusi positif kepada lingkungan sekitar. Sebab, Neo bakal menyalurkan donasi untuk tempat-tempat ibadah di sekitar hotel dari Ramadan buffet. “Mari bersama-sama kita sambut Ramadan dengan semangat, suka cita, dan berbagi kebaikan kepada sesama,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: