Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, Ini 5 Sajian Berbuka Puasa dari Seluruh Dunia

Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Berbagai jenis sajian berbuka puasa dari seluruh dunia, yang bisa jadi alternatif hidangan saat Ramadan.-google-indiatvnews.com

Baklava, makanan penutup yang disukai di Timur Tengah dan sekitarnya, adalah kue kaya rasa yang terbuat dari lapisan adonan phyllo, diisi dengan kacang cincang, biasanya kenari atau pistachio, dan diberi tambahan rasa manis dari madu atau sirup.

Lapisannya diolesi mentega atau ghee, sehingga menghasilkan warna keemasan saat dipanggang. Baklava sering kali dibumbui dengan rempah-rempah seperti kayu manis atau kapulaga. Itu menambah rasa manis dan aksen sedikit pedas.

Lapisannya yang rumit dan rasa manisnya menjadikan baklava cocok sebagai hidangan berbuka puasa.

BACA JUGA:Dari Tajine, Lamb Ouzi, sampai Shawarma Jadi Pilihan Berbuka Puasa ala Maroko

Mahalabiya (Mesir)


Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Mahalabiya dari Mesir. Kudapan cantik yang menggugah selera dan kerap disajikan sebagai menu berbuka puasa.-google-indiatvnews.com

Mahalabiya, juga dikenal sebagai mahalabia atau muhallebi, adalah puding krim yang mendapat tempat khusus di meja buka puasa di Mesir dan sekitarnya. Terbuat dari susu, gula, dan tepung maizena, mahalabiya dibumbui dengan air mawar atau air bunga jeruk, sehingga memberikan aroma bunga yang lembut.

Setelah dingin dan matang, sering kali dihias dengan kacang cincang, seperti almond atau pistachio, dan taburan kayu manis bubuk. Teksturnya yang halus dan rasanya yang segar, menjadikannya makanan ringan yang memuaskan saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Jangan Hanya Lezat, 5 Menu Ramadan untuk Berbuka Puasa Ini Juga Bergizi

BACA JUGA:Dari Tajine, Lamb Ouzi, sampai Shawarma Jadi Pilihan Berbuka Puasa ala Maroko

Sheer Khurma (Asia Selatan)


Maknyus, ini 5 sajian berbuka puasa dari seluruh dunia. Sheer khurma, sajian berbuka puasa lezat yang berasal dari Asia Selatan.-google-indiatvnews.com

Sheer Khurma, yang diterjemahkan menjadi susu dengan kurma dalam bahasa Persia, adalah makanan penutup tradisional Asia Selatan yang dinikmati selama Ramadan.

Hidangan itu dibuat dengan merebus bihun dalam susu hingga lembut, lalu diberi pemanis dengan gula dan dibumbui dengan kapulaga dan kunyit. Kemudian kurma cincang, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering ditambahkan ke dalam campuran. 

Itu memberikan rasa yang kaya, pedas, dan tekstur kenyal. Sheer Khurma sering disajikan hangat, dihiasi dengan topping kacang dan taburan kelopak mawar. Sajian romantis untuk mengakhiri puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com