5 Resep Kolak untuk Ide Menyiapkan Sajian Buka Puasa Ramadan

5 Resep Kolak untuk Ide Menyiapkan Sajian Buka Puasa Ramadan

Kolak adalah salah satu hidangan manis yang telah menjadi ikon berbuka puasa yang disukai berbagai kalangan. Berikut ada lima resep membuat kolak untuk sajian buka puasa Ramadan. --

HARIAN DISWAY - Pernah bukan Anda mendengar kalimat "berbukalah dengan yang manis-manis" selama bulan Ramadan? Nah, inilah yang membuat kolak menjadi pilihan utama sebagai hidangan pembuka saat buka puasa atau sebagai takjil.

Sebab kolak adalah salah satu hidangan manis yang telah menjadi ikon berbuka puasa yang disukai berbagai kalangan. Tak heran, hampir semua orang pasti pernah menikmati kelezatannya saat berbuka puasa. Dimakan sebelum menyantap hidangan utama.

Ragam varian kolak di Indonesia sangatlah beragam. Misalnya kolak pisang yang sangat populer. Olahan pisang yang lembut dipadu dengan kuah santan menciptakan sensasi rasa yang memikat. Kolak ini bisa dinikmati baik dalam keadaan hangat maupun dingin.

Selain kolak pisang, kolak dapat dikreasikan dengan aneka isian sesuai selera seperti kolang-kaling, kelapa muda, mutiara, ubi ungu, dan masih banyak lagi. Saking beragamnya, mama kolak pun bervariasi tergantung daerah asalnya.

Yang pasti semua kolak itu mudah menggoda selera dan menyuguhkan sesuatu yang manis dalam menu buka puasa Ramadan. Apalagi membuatnya pun gampang. Berikut lima resep membuat kolak yang cocok untuk sajian buka puasa.

BACA JUGA: Kolak Ramadan

1. Kolak Singkong Kelapa Muda


Lima resep membuat kolak untuk sajian buka puasa Ramadan salah satunya kolak singkong kelapa muda. --
Bahan-bahan:

- 300 gram singkong, dipotong-potong.

- 100 gram kacang hijau, direndam 1 jam dan ditiriskan.

- 150 gram cincau hitam, dipotong kotak atau sesuai selera.

- 200 gram kelapa muda, dikeruk daging buah kelapanya.

- 2.500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa.

- 3 lembar daun pandan, disimpulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: