Dua Menterinya Usai Ketemu Jokowi, PKB Pastikan Hak Angket Tetap Lanjut

Dua Menterinya Usai Ketemu Jokowi, PKB Pastikan Hak Angket Tetap Lanjut

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda. -Intan Afrida Rafni-

HARIAN DISWAY—Dua menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Abdul Halim Iskandar bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Jokowi pun menitipkan salam untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Berpesan bahwa kinerja menteri dari PKB amat bagus.

 

BACA JUGA:Hak Angket dan Cashback

 

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda turut buka suara soal pertemuan tersebut. Ia tak mengartikannya sebagai godaan untuk tak jadi oposisi. Bahkan, tak ada kaitannya sama sekali dengan pengguliran hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu 2024. “Kalau konteksnya menggoda, saya kira enggak ya, karena hak angket terus bergulir," kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2024. Huda menilai pertemuan tersebut sebagai hal yang wajar.

 

BACA JUGA:Beda Sikap Parpol Soal Hak Angket dan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran di Sidang Paripurna

 

Apalagi, katanya, Ida dan Halim yang merupakan adik kandung cawapres nomor urut 01 Cak Imin adalah dua menteri asal PKB yang masih menduduki kursi di kabinet Jokowi. Huda mengatakan bahwa Ida dan Halim menghadap Jokowi hanya untuk melaporkan hasil Pileg yang sudah mereka jalani. "Terus beliau berdua melaporkan bahwa terpilih, gitu. Artinya sebelum kabinet selesai, beliau berdua sudah akan dilantik sebagai anggota DPR," jelasnya. Sebelumnya, usai pertemuan itu, Halim pun mengungkap Jokowi juga menyampaikan selamat atas capaian PKB dalam kontestasi politik kali ini. Jokowi juga menitip pesan ke Cak Imin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: