Kemenparekraf Dan KAI Sebar Diskon 30 Persen Tiket Kereta Api Untuk Wisatawan Selama Mudik Lebaran 2024

Kemenparekraf Dan KAI Sebar Diskon 30 Persen Tiket Kereta Api Untuk Wisatawan Selama Mudik Lebaran 2024

Menparekraf Sandiaga Uno menaiki kereta panoramik. Kemenparekraf bekerjasama dengan PT KAI wisata mengobral diskon paket wisata dengan kereta api selama libur lebaran-Kemenpare-

"Apabila 193,6 juta ini kita gerakkan secara optimal tentu akan ada potensi pergerakan ekonomi yang besar. Karena itu belum lama ini kami mengumpulkan 15 Kepala Dinas Pariwisata yang dilewati kereta Api di Pulau Jawa, untuk menangkap peluang ini  menjadi paket wisata supaya orang tidak hanya berdiam diri di rumah tapi bisa bergerak berwisata," papar Marhen.


Wisatawan menikmati keindahan pegunungan Magelang dari Candi Borobudur-Kemenparekraf-

Ketua Umum ASTINDO Pauline Suharno menerangkan bahwa ASTINDO berfungsi sebagai penyedia paket-paket wisata tematik di daerah.

Kami membuat paket-paket dimana masyarakat bisa melakukan perjalanan dari Nganjuk, Blitar, Kebumen dimana kota-kota ini tidak terjangkau oleh bandara. Jadi mereka bisa liburan di Jakarta aja dengan harga promosi diskon hotel, diskon atraksi, dan diskon tiket kereta,” ujar Pauline.

BACA JUGA:Pelabuhan Merak dan Ketapang Jadi Pusat Kemacetan Saat Mudik, Kemenhub Terapkan Buffer Zone dan Delaying System

Ia menambahkan, nantinya akan ada paket-paket wisata selain tujuan Jakarta sebagai hasil kolaborasi PT KAI dengan ASTINDO. 

Dengan adanya program Bundling Paket Wisata dengan Kereta Api, Sandiaga berharap wisatawan nusantara bisa makin bertambah dan banyak yang tertarik untuk merencanakan perjalanan wisata saat momen libur lebaran 2024 dengan memanfaatkan KAI dan travel agent.

"Dengan promo dan paket wisata yang ditawarkan diharapkan dapat membantu meningkatkan pengalaman dan kesan yang mendalam bagi wisatawan nusantara," ujarnya. (Isro Nur Siti Khotidjah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: