Prediksi dan Head to Head Indonesia vs Vietnam: Tekad Garuda Putus Dominasi Vietnam

Prediksi dan Head to Head Indonesia vs Vietnam: Tekad Garuda Putus Dominasi Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Lawan Vietnam, Ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong-dok PSSI-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zoma Asia, 21 Maret 2024. Shin Tae-Yong pun sudah menunjuk pemain-pemain untuk melawan The Golden Star (sebutan Timnas Vietnam). 

Pertandingan tersebut akan digeber di Stadion Gelora Bung Karno, markas Timnas Garuda. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu juga dihadapkan pada situasi pelik.

Timnas Indonesia tak akan diperkuat oleh beberapa pemain kunci. Badai cedera menghantui skuad Garuda. Mulai dari Ernando Ari, Elkan Baggott, Jordi Amat, hingga Yance Sayuri. Lalu dua pilar Asnawi Mangkualam.

Dua pemain yang baru mengucap janji menjadi WNI Thom Haye dan Ragnar Oragmangoen pun tak bisa dimainkan. Kedua pemain asal Belanda itu masih terkendala urusan administrasi, perpindahan dari KNVB (federasi sepak bola Belanda) ke PSSI (federasi sepak bola Indonesia). 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

BACA JUGA:Karma! Pemain Vietnam Ini Dicoret Setelah Sindir Naturalisasi Timnas Indonesia


Justin Hubner saat pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 21 Maret 2024-pssi.org-

Kondisi itu memaksa Shin Tae-Yong untuk meracik strategi baru dan merombak susunan pemain Timnas Indonesia. Di lini belakang, Jay Idzes diprediksi akan melaokoni debut dengan ditemani Sandy Walsh dan Rizky Ridho.

Lalu di lini tengah, duet Ivar Jenner dan Justin Hubner di lini tengah diharapkan mampu menjaga keseimbangan permainan. Pratama Arhan dan Yakob Sayuri diplot sebagai wingback, mengandalkan kecepatan dan agresivitas yang mereka miliki.

Di lini depan, Rafael Struick akan menjadi ujung tombak, dibantu Marselino Ferdinan serta Witan Sulaeman. Ketiganya akan diplot sebagai juru gedor Garuda saat melawan Vietnam. 

Meski tak bisa diperkuat pilar-pilar utama, Timnas Indonesia tak gentar. Kekompakan dan semangat juang tinggi menjadi senjata utama Garuda untuk menaklukkan Vietnam di kandang.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Full Senyum! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Kapan Bisa Main?

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia, Siap Hadapi Vietnam?

Apalagi Indonesia punya catatan apik ketika melawan Vietnam di Piala Asia 2023 lalu. Garuda berhasil menekuk Golden Star 1-0, lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: