Kisah Olivia Sumargo, Istri Denny Sumargo yang Hamil setelah 3 Kali Keguguran

Kisah Olivia Sumargo, Istri Denny Sumargo yang Hamil setelah 3 Kali Keguguran

Kisah Olivia Sumargo, istri Denny Sumargo hamil setelah 3 kali keguguran. --Instagram @oliviasumargo

HARIAN DISWAY - Kabar bahagia datang dari keluarga Denny Sumargo dan Olivia Allan yang mengumumkan bahwa Oliv -panggilan Olivia- tengah hamil anak pertama mereka melalui kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

Di balik kabar bahagia tersebut, terdapat kisah perjuangan terkait kehamilan yang mereka nanti-nantikan. Karena itu, pasangan yang resmi menikah pada 21 November 2020 tersebut membagikan kisah perjalanan panjang mereka mendapatkan keturunan itu kepada publik.

Ternyata, sebelum berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat, Oliv harus melewati tiga kali keguguran yang menyedihkan. keguguran pertama terjadi pada akhir 2021 ketika kehamilan Oliv berusia 9 minggu.

Meskipun tidak mengalami tanda-tanda keguguran seperti perdarahan, nyeri, atau kram, Oliv mengetahui dari hasil USG bahwa janinnya tidak berkembang dengan baik.

"Aku selalu ditemenin kamu (Denny) pergi ke dokter. Mulai dari 6 minggu, 8 minggu, sampai 9 minggu. Pada usia kehamilan 7 minggu, detak jantungnya sudah terdeteksi. Namun, saat usia kehamilan mencapai 9 minggu, detak jantungnya tiba-tiba menghilang," ungkap Oliv.

BACA JUGA: Bisnisnya ada di IFBC 2022, Denny Sumargo Nyalakan Semangat Wirausaha

Keadaan ini membuat Oliv merasa bingung dan sedih. Meskipun tidak mengalami gejala yang mengindikasikan keguguran, seperti perdarahan, Oliv masih berharap bahwa bayinya akan selamat.

"Saat aku sedang hamil, aku masih berharap selama seminggu atau dua minggu. Aku tidak mengalami pendarahan, nyeri perut, atau kram sama sekali. Dan tahunya dari hasil USG. Katanya, jika ada benda asing dalam tubuh itu akan keluar dengan sendirinya," katanya.

"Dokter mengatakan bahwa tidak apa-apa jika kita menunggu. Jadi, aku menunggu selama satu minggu sementara kamu sedang syuting di luar kota. Aku baru menyadari bahwa aku akan keguguran dua hari sebelum peringatan ulang tahun pernikahan kita," lanjutnya.

BACA JUGA: Denny Sumargo Respons Korban Erupsi

Setelah keguguran pertama itu, Oliv menjalani kuret untuk mengeluarkan janin yang tidak berkembang. Meskipun mengalami kehilangan yang menyedihkan, Oliv akhirnya berhasil bangkit dan memutuskan untuk mencoba hamil lagi.

Namun, pada kehamilan kedua setelah tiga bulan dari keguguran pertama, Oliv kembali mengalami keguguran. Meskipun awalnya semuanya berjalan lancar, saat screening terungkap bahwa kondisi janinnya mengalami masalah. Salah satunya adalah kebocoran jantung.

Semuanya berjalan lancar sampai usia kehamilan 10 hingga 11 minggu. Saat USG dilakukan pada minggu ke-11, hasilnya menunjukkan adanya keanehan, seperti terlalu banyak cairan di sekitar janin. "Dokter menyarankan agar aku dirujuk ke ahli fetomaternal," kata Oliv.

"Setelah diperiksa ternyata kepala janin sudah terbungkus cairan sehingga tidak berbentuk dengan baik dan jantungnya ternyata ada kebocoran dan kondisi organ tubuh lainnya juga buruk. Saya tidak memahami istilah medisnya. Tetapi intinya adalah tidak ada yang baik dari organ tubuhnya," tambah Oliv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: