Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Konfederasi Swiss

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Konfederasi Swiss

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Viola Amherd yang disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz.-Dok. Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Viola Amherd atas keunggulan di pemilihan presiden 2024.

Ucapan itu diungkapkan Viola via surat resmi yang diantar langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz ke kantor Prabowo di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

 “Atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia kedelapan dan mendoakan kesuksesan dalam memenuhi amanat penting Anda,” ujar Viola dalam surat itu.

“Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda.”

BACA JUGA:KPU Umumkan Hasil Pemilu, Prabowo Bukber di Kertanegara

BACA JUGA:Diumumkan Hari Ini oleh KPU, Prabowo-Gibran Kuasai 36 Provinsi

Viola mengatakan di tantangan global saat ini, dirinya yakin bahwa komitmen RI dan Swiss terhadap nilai-nilai bersama, seperti penghormatan terhadap hukum internasional, supremasi hukum, multilateralisme, dan prinsip-prinsip universal yang tercantum dalam Piagam PBB, tetap menjadi pedoman terbaik dalam upaya menuju perdamaian dan kemakmuran.

Ia menyorot bahwa lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak dimulainya hubungan diplomatik antara RI dan Swiss. Dan hubungan kedua negara terus semakin dalam dan terdiversifikasi. Ia berharap Swiss dapat melanjutkan kemitraan dengan RI untuk mendukung RI dalam mencapai tujuan pembangunannya secara berkelanjutan pada tahun 2045.

“Saya yakin hubungan baik kedua negara dan ikatan persahabatan antara Swiss dan Indonesia akan terus terjalin erat di masa depan. Mohon berkenan, Yang Mulia, penghargaan tertinggi saya,” ujar Viola kepada Prabowo.

Prabowo pun menuliskan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat tersebut di Instagram pribadinya @prabowo.

BACA JUGA:Rekapitulasi Terkini: Prabowo-Gibran Menang Telak di 34 Provinsi, Tinggal 2 Provinsi Lagi Menuju Penetapan Hasil

BACA JUGA:Bukan Koalisi Gemuk, Prabowo Subianto Akan Bentuk Koalisi Gemoy

“Saya merasa sangat tersanjung telah menerima surat ucapan selamat yang hangat dari Presiden Swiss, Yang Mulia Viola Amherd. Disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E. Kurt Kunz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: