Jelang Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Gencarkan Perawatan Jalur Kereta Api

Jelang Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Gencarkan Perawatan Jalur Kereta Api

Sambut Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Gencarkan Perawatan Jalur Kereta Api-Humas Daop 8 Surabaya-Humas Daop 8 Surabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT KAI Daop 8 Surabaya menggencarkan perawatan jalur Kereta Api di seluruh Jawa Timur menjelang pelaksanaan layanan angkutan lebaran tahun 2024. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan perawatan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik yang menggunakan moda kereta api. 

"Kami melakukan perawatan dan pengecekan kondisi rel kereta api secara berkala untuk memastikan kondisinya sesuai dengan standar pengoperasian jalan rel berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan," kata Luqman.

BACA JUGA:Kemenparekraf Dan KAI Sebar Diskon 30 Persen Tiket Kereta Api Untuk Wisatawan Selama Mudik Lebaran 2024

Luqman menjelaskan, Daop 8 Surabaya memiliki panjang lintas sejauh total 530.168 km yang melintasi 11 kab/kota di Jawa Timur. 


Perawatan Jalur KA jelang Lebaran 2024-Humas Daop 8 Surabaya-Humas Daop 8 Surabaya

Untuk memastikan jalur Kereta Api tersebut aman, Luqman mengatakan, pihaknya memiliki 23 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Rel dan Jembatan, yang terdiri dari 18 UPT Jalan Rel, 4 UPT Jembatan, dan 1 UPT Mekanik, yang keseluruhannya telah memiliki wilayah kerja masing-masing di wilayah Daop 8 Surabaya.

BACA JUGA:Euforia Mudik Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan Posko dan 341 Kereta

Para petugas dari UPT Jalan Rel dan Jembatan tersebut, akan memastikan dan melakukan perawatan dengan melakukan penggantian maupun perbaikan pada bagian bantalan, rel kereta api, baut, sambungan, jembatan, lebar jalur, geometri jalan rel, serta penempatan kembali batu ballast.

Disamping itu, para petugas akan meyakinkan bahwa sekitar jalur tersebut aman dari potensi gangguan perjalanan KA.

"Perawatan jalur di wilayah Daop 8 Surabaya akan terus dilakukan para petugas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa kereta api, serta memastikan bahwa jalur tersebut aman saat dilintasi KA," tutup Luqman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas kai daop 8 surabaya