Waspada, Kelebihan Vitamin D dapat Memicu Penyakit

Waspada, Kelebihan Vitamin D dapat Memicu Penyakit

Waspada, kelebihan vitamin D dapat memicu penyakit. Kelebihan vitamin d tak baik untuk tubuh. Dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Seperti gangguan pencernaan, ginjal, dan lain-lain.-freepik.com-indiatvnews.com

Masalah pencernaan:

Mengonsumsi suplemen Vitamin D dosis tinggi dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti mual, muntah, diare, dan sakit perut. Gejala-gejala ini dapat bervariasi dalam tingkat keparahannya, tergantung pada toleransi individu dan jumlah Vitamin D yang dikonsumsi. 

Jika Anda mengalami ketidaknyamanan gastrointestinal yang terus-menerus setelah mengonsumsi suplemen Vitamin D, penting untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

BACA JUGA: Ingat, Konsumsi Sayuran Kaya Vitamin K Bisa Optimalkan Kesehatan Paru-Paru

Pengeroposan tulang:

Kadar Vitamin D yang berlebihan dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Meskipun vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang dan penyerapan kalsium, terlalu banyak vitamin D dapat mengganggu keseimbangan metabolisme kalsium dalam tubuh.

Sehingga berpotensi melemahkan tulang seiring berjalannya waktu. Efek itu lebih mungkin terjadi bersamaan dengan hiperkalsemia dan toksisitas Vitamin D yang berkepanjangan.

Kebingungan dan disorientasi:

Jika terlalu banyak vitamin D yang mengganggu kadar kalsium dalam tubuh, otak Anda bisa terpengaruh. Hal ini dapat menimbulkan kebingungan, sehingga sulit berpikir jernih.

Disorientasi terjadi, membuat Anda merasa tersesat dan tidak pada tempatnya. Dalam kasus yang parah, halusinasi bahkan dapat terjadi, sehingga mengubah persepsi Anda tentang kenyataan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com