Jay Idzes Solid! Bek Muda Bikin Ayem Gawang Garuda

Jay Idzes Solid! Bek Muda Bikin Ayem Gawang Garuda

Jay Idzes saat kunjungan ke Gelora Bung Karno, 29 Desember 2023-pssi.org-

HARIAN DISWAY -Jay Idzes memainkan debut manis bersama Timnas Indonesia. Bek tengah Venezia itu berhasil membawa Indonesia meraih kemenangan di laga kontra Vietnam, Kamis, 21 Maret 2024. 

Di laga tersebut, Indonesia berhasil menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri. Namun selain gol Egy, penampilan apik Jay Idzes perlu diapresiasi. 

Bek tengah berusia 23 tahun itu berhasil membuat nyaman pertahanan Garuda (sebutan Timnas Indonesia). Di jantung pertahanan Indonesia, Idzes berduet dengan Rizki Ridho. Bahkan Shin Tae-Yong berani memainkan duet Ridho dan Idzes sebagai starter

Di laga kemarin malam Idzes berhasil membuat penyerang Golden Star (sebutan Timnas Vietnam) mati kutu. Permainan lugasnya khas sepak bola Eropa membuat Adi Satriyo (kiper Indonesia) bisa sedikit tenang. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Vietnam: Pemain Timnas Ini Tetap Datang ke GBK Meski Cedera, Siapa?


Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Kepanasan -dok.PSSI-

Idzes berhasil menciptakan dua tackle berhasil dan tiga intersep. Di menit-menit awal paro pertama, Indonesia lebih banyak diserang oleh tim tamu. 

Namun, berkat ketenangan Idzes, gawang Adi Satriyo tak kebobolan. Bahkan hingga pertandingan usai, Indonesia bisa menang dan mencetak clean sheet

Idzes menunjukkan ketenangan dan ketegasan dalam menjaga areanya. Ia tak ragu melakukan tekel dan intersep untuk menghentikan serangan Vietnam. Kecerdikannya dalam memotong serangan lawan menjadi senjata utama untuk meredam pergerakan penyerang Vietnam.

Idzes menjalin kerja sama yang solid dengan Rizki Ridho di jantung pertahanan. Keduanya kompak dalam membangun serangan dan menutup ruang gerak lawan. Kolaborasi apik itu menjadi salah satu kunci kemenangan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

BACA JUGA:Karma! Pemain Vietnam Ini Dicoret Setelah Sindir Naturalisasi Timnas Indonesia

Penampilan impresif Idzes di laga debutnya memberikan kontribusi penting bagi kemenangan Timnas Indonesia. Kehadirannya di lini pertahanan menambah kekuatan, sehingga Garuda mampu menjinakkan Golden Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber