Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka 23 Maret 2024, Ini Kuota dan Cara Daftarnya

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka 23 Maret 2024, Ini Kuota dan Cara Daftarnya

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal membuka pendaftaran untuk program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai besok atau Sabtu, 23 Maret hingga 1 April 2024. --iStock

HARIAN DISWAY - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal membuka pendaftaran untuk program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai besok atau Sabtu, 23 Maret hingga 1 April 2024.

“Pada pelaksanaan RBB 2024 ini kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024, yaitu besok,” kata Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Iskandar saat hadiri Konferensi Pers Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 pada Jumat, 22 Maret 2024. 

Ia menerangkan, terdapat lebih dari 100 BUMN berpartisipasi dalam RBB dengan menyediakan 1.380 posisi dari total 688 lowongan pekerjaan.

BACA JUGA: Kuatkan Citra BUMN, Erick Thohir Gandeng Influencer Dalam Pelatihan Media dan Storytelling

Yang dapat diikuti oleh jenjang pendidikan SMA atau sederajat hingga S2, baik fresh graduate maupun experience hired. Alexandra turut menyebutkan, rekrutmen kali ini juga terbuka untuk disabilitas, dengan mekanisme rekrutmen terpisah.

Nantinya, pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang berlangsung selama 10 hari ini dapat dilakukan secara daring melalui laman resmi milik Forum Human Capital Indonesia pada link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Sedangkan, untuk hasil pengumuman akhir, Ketua FHCI menargetkan akan rilis pada Juli 2024. 

Lebih lanjut, pihak FHCI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan proses seleksi pada Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dengan mempertimbangkan feedback dari peserta pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Pertamina dan Kementerian BUMN Tebar 1.000 Paket Sembako Murah di Ponpes Al Wathoniyah Rorotan

“Beberapa pembaharuan yang dilakukan untuk tahun ini, pertama adalah kemudahan akses informasi,” lanjut Alexandra.

Terdapat beberapa channel yang disediakan FHCI, diantaranya WhatsApp bisnis, implementasi chatbot berbasis WhatsApp, dan frequently ask question yang lebih mendetail untuk memudahkan para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024. (Isro Nur Siti Khotidjah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: