Carlos Sainz Setelah Juarai GP Australia: Aku Nganggur Musim Depan!

Carlos Sainz Setelah Juarai GP Australia: Aku Nganggur Musim Depan!

Carlos Sainz raih kemenangan perdana bagi Ferrari musim 2024-Ferrari-x

Uniknya, sejak Max Verstappen dan Red Bull super dominan pada musim 2023, hanya Carlos Sainz yang berhasil memutus dominasi kemenangan beruntunnya. Sejak GP AS di Miami, Verstappen menyapu 10 kemenangan di seri berikutnya.

BACA JUGA:Mclaren Siapkan Upgrade Mobil MCL-38, Ramaikan Kompetisi Tim Papan Atas

Dominasinya baru berhenti di GP Singapura, pada September 2023. Siapa yang menang saat itu? Sainz. Lalu, dua pekan kemudian Verstappen ngegas lagi mulai GP Jepang 2023 di Suzuka. Ia tak terhentikan, sampai GP Arab Saudi 2024.

Hingga akhirnya, di GP Australia ini, Carlos Sainz kembali menjadi penjegalnya. Hal itulah yang membuat dirinya makin digemari oleh fans F1. Bukan hanya tifosi Ferrari. Ia mampu membawa keseruan di tengah musim yang semakin boring oleh dominasi Verstappen.

"Semua tahu, saya mengawali musim dengan kabar yang kurang mengenakan (posisinya digantikan oleh Lewis Hamilton)," ucap Carlos Sainz.

"Dengan tidak adanya perpanjangan kontrak, aku menjalani pra-musim yang sangat baik. Saya tiba di balapan pertama, naik podium, dan sekarang aku bisa bilang, 'Oke, sekarang aku siap bertarung tahun ini'," papar pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu.


CARLOS SAINZ Jr di podium Albert Park setelah menjuarai GP Australia di Melbourne, 24 Maret 2024.-Formula 1-

BACA JUGA:Kick Sauber Dua Kali Pit Stop Eror, Bottas dan Zhou Mengeluh

BACA JUGA:George Russell Kecewa dengan Hasil Buruk di GP Arab Saudi

Carlos Sainz tidak ingin besar kepala dengan menganggap kemenangan ini murni karena skill yang ia miliki. Sebaliknya, ia memuji Ferrari yang telah jauh lebih baik. Bukan hanya dari segi performa mobil saja mereka telah berkembang. Namun juga dari aspek strategi, menurutnya, Ferrari lebih solid.

"Ini adalah tim yang lebih terstruktur," jelasnya. "Kami telah membuat banyak kemajuan dengan performa mobil, tetapi juga diimbangi dengan eksekusi yang bagus saa balapan. Tim ini jauh lebih solid dibandingkan dengan posisi kami satu atau dua tahun lalu. Jadi aku bangga dengan kemajuan tersebut."

"Aku akan memaksimalkan tim yang solid ini, yang telah kami ciptakan bersama sepanjang tahun ini, untuk mencoba meraih lebih banyak podium dan kemenangan," janjinya. "Dan mari lihat saja ke mana aku melangkah selanjutnya," pungkas Sainz. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber