Statistik Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Patahkan 'Kutukan' Korean V-League

Statistik Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Patahkan 'Kutukan' Korean V-League

Statistik Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Patahkan 'Kutukan' Korean V-League.-Instagram @red_sparks-

HARIAN DISWAY - Heungkuk Pink Spiders harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan V-League Korea Selatan, Minggu, 24 Maret 2024. Kekecewaan tak terbendung dari pelatih Marcello Abbondanza atas performa anak asuhnya yang tak memuaskan.

"Musuh kami adalah diri kami sendiri," keluh Abbondanza.

Abbondanza tidak menutupi kekecewaannya terhadap penampilan semua pemain, kecuali Kim Yeon-Kyung, yang dinilainya tidak memenuhi ekspektasi. Pada pertandingan kedua, penampilan Willow hanya mampu mencetak 11 poin, sedangkan Raina hanya menghasilkan 10 poin, dengan tingkat keberhasilan serangan yang mencemaskan, berada di bawah 30%.

Keunggulan Heungkuk Pink Spiders terletak pada variasi serangan yang mereka tampilkan, terutama melalui penggunaan formasi segitiga.

Mereka sebenarnya dianggap lebih solid ketimbang Hyundai Hillstate, yang menduduki peringkat pertama. Hillstate cenderung mengandalkan pemain asing Moma Bassoko untuk mengancam dari sayap.

BACA JUGA:Daejeon Red Sparks Raih Kemenangan Dramatis, Han Song-i Jadi Sorotan

BACA JUGA:Hany Budiarti Ungkap Persiapan Indonesia All Star Jelang Lawan Red Sparks

Kutukan Korean V-League

Anda sudah tahu: tim yang kalah di leg pertama playoff Liga Voli Korea Selatan tidak pernah menang di leg berikutnya. Megawati Hangestri (Megatron) Cs sempat dihantui kutukan itu.

Abbondanza pun menekankan bahwa timnya saat ini terjebak dalam kutukan probabilitas 100%. Rupanya kutukan itu mampu dipecahkan Red Sparks yang memaksa pertandingan ke leg ketiga.

Statistik Red Sparks vs Pink Spiders

Pada babak playoff kedua, Heungkuk Pink Spiders tak menunjukkan dominasinya. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

Statistik mencatat bahwa dari 90 serve yang dilakukan oleh pemain Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks, hanya 62 di antaranya (68,89%) yang berhasil diterima oleh Tokoku Raina (35) dan libero Do Soo-Bin (27).

Di antara lini penerima utama Heungkuk Pink Spiders yang terdiri dari Kim Yeon-Kyung, Raina, dan Do Soo-Bin, kemampuan penerimaan terbaik dimiliki oleh Kim Yeon-Kyung. Oleh karena itu, strategi lawan adalah memfokuskan serangan pada Raina dan Do Subin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: