Philippe Troussier Dipecat, Buntut Kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3

Philippe Troussier Dipecat, Buntut Kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3

Vietnam langsung memecat Philippe Troussier sebagai pelatih tim nasional sepak bola mereka, usai kalah 0-3 dari timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala D-instagram -@goalvietnam

HARIAN DISWAY - Keganasan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 memakan korban. Pelatih Vietnam Philippe Troussier langsung dipecat oleh Federasi sepak bola Vietnam.

Itu terjadi setelah Vietnam dua kali gagal mengalahkan Indonesia dalam sepekan. Kamis lalu, 21 Maret 2024, mereka kalah 0-1 di Gelora Bung Karno. Namun, yang paling menyakitkan adalah tadi malam. Vietnam dibabat 0-3 oleh Timnas Garuda di kandang sendiri!

Hal itu membuat kans Vietnam untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 makin tipis. Soalnya, Vietnam hanya mengemas 3 angka. Kalah jauh dari Indonesia yang sudah mengumpulkan 7 poin. Padahal, tinggal 2 pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Kandang Vietnam Sejak 2004: Skor 0-3

Karena itu, para petinggi federasi sepak bola Vietnam langsung menemui Troussier usai kekalahan telak di My Dinh International Stadium, Hanoi, tersebut.


PHILIPE Troussier dipecat, buntut kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3.-VOV-

"Pelatih Philippe Troussier berterima kasih atas dukungan positif dari para pemain, klub, dan fan sepak bola Vietnam," tulis pernyataan resmi VFF dikutip dari The Thao 247, Selasa malam, 26 Maret 2024.

"Pelatih Philippe Troussier juga meminta maaf kepada para penggemar Vietnam karena kinerja tim belum memenuhi harapan," lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Masih Cedera Ernando Ari Dipaksa Berangkat ke Vietnam, Persebaya Surati PSSI

BACA JUGA:Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

"Federasi Sepak Bola Vietnam mengapresiasi upaya Philippe Troussier yang telah dilakukan selama ini, yang selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesional di tempat kerja," lanjut mereka.

Pelatih asal Perancis tersebut memang belum lama menangani Timnas Vietnam. Ia menggantikan Park Han Seo pada Februari 2023 lalu. Ia sejatinya dikontrak sampai akhir Juli 2026. Yang artinya, kerja sama itu baru berakhir setelah Piala Dunia. Jika Vietnam lolos.

Dalam pernyataannya, VFF juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukung sepak bola Vietnam. Karena Timnas Vietnam selalu menelan kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir.


PHILIPE Troussier dipecat, buntut kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3. Foto: Troussier dalam sesi latihan timnas Vietnam.-The Thao -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: