Philippe Troussier Dipecat, Buntut Kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3

Philippe Troussier Dipecat, Buntut Kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3

Vietnam langsung memecat Philippe Troussier sebagai pelatih tim nasional sepak bola mereka, usai kalah 0-3 dari timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala D-instagram -@goalvietnam

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Vietnam: Pemain Timnas Ini Tetap Datang ke GBK Meski Cedera, Siapa?

Khusus melawan Indonesia, catatan Philipe Troussier memang tidak bagus. Ia tidak bisa membawa Vietnam meraih kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir. Vietnam bahkan sama sekali tidak mampu mencetak gol. Di saat bersamaan, Vietnam harus merasakan gawangnya dibobol lima kali dalam 3 laga tersebut.

Tiga pertemuan yang dimaksud adalah di ajang Piala Asia 2023 yang digeber Januari lalu. Serta 2 leg kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

"Federasi Sepak Bola Vietnam meminta maaf kepada para penggemar sepak bola negara asalnya karena kinerja tim Vietnam dalam beberapa waktu terakhir belum mencapai target yang ditetapkan," tulis VFF.

"Kami berharap para penggemar akan terus menaruh kepercayaan dan dukungan mereka pada sepak bola Vietnam secara keseluruhan, khususnya timnas," harap mereka.


PHILIPE Troussier dipecat, buntut kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3. Foto: Kenangan indah saat Philipe Troussier mengantar Jepang jadi juara Asia 2000.-AFC-

BACA JUGA:Karma! Pemain Vietnam Ini Dicoret Setelah Sindir Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Update Peringkat FIFA: Indonesia Naik, Vietnam Terbenam

Philippe Troussier sendiri merupakan salah seorang pelatih yang sangat berpengalaman menangani timnas. Ia pernah mengantar Jepang juara Piala Asia 2020. Serta runner-up Piala Konfederasi 2021.

Sebelumnya, ia pernah melatih Timnas Nigeria, dan mencatat presentase kemenangan sampai 75%. Ia juga menangani Timnas Burkina Faso, Afrika Selatan, Qatar, serta Jepang U-20. Sebelum melatih timnas Vietnam senior, pelatih 69 tahun itu membesut timnas Vietnam U-23.

Setelah memecat Philippe Troussier dari kursi kepelatihan, VFF mempunyai tugas besar untuk mencari pengganti. Mereka hanya mempunyai waktu 3 bulan untuk menemukan pelatih baru. Sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dilanjutkan pada Juni mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: