Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Jasa Marga Sebut 5 Kendaraan Terlibat

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Jasa Marga Sebut 5 Kendaraan Terlibat

Kecelakaan yang melibatkan 5 kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama arah Cawang, Jakarta Timur. ---Twitter

HARIAN DISWAY - Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Cawang, Jakarta Timur pada Rabu, 27 Maret 2024 pagi hari.

PT Jasa Marga menginformasikan peristiwa tersebut melalui akun Twitter @PTJASAMARGA pada pukul 08.55 WIB. “#Kecelakaan_Japek GT Halim KM 01 arah Cawang, ada kendaraan beruntun di lajur/akses masuk Gebang Tol Halim, dalam penanganan petugas,” papar Jasa Marga dalam keterangan tertulis.

Peristiwa itu terjadi tepatnya sekitar pukul 08.15 WIB ketika sebuah truk berkecepatan tinggi menabrak kendaraan lain, yang berjarak sekitar 300 meter dari Gerbang Tol Halim Utama. Tepat setelah kejadian, sopir truk diduga sempat melarikan diri dengan memacu kecepatan tinggi hingga menabrak sejumlah kendaraan yang tengah mengantri di gerbang tol.

BACA JUGA: Jasa Marga Merger Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Klaim Bisa Pangkas 60 Persen Waktu Perjalanan

Truk bermuatan mebel itu menabrak bagian samping mobil Hyundai putih, lalu truk terpental ke arah kanan tepat di lajur gardu sebelahnya. Truk yang terpental ke gardu sebelah itu menabrak lagi pick up Isuzu berwarna putih yang ikut terpental ke arah kanan dan menabrak mobil lain. 

Pihak Jasa Marga menyebutkan kecelakaan beruntun yang terjadi di gardu 2, 3, dan 4 pada Gerbang Tol Halim Utama, melibatkan total 5 kendaraan. “Kecelakaan sendiri berada di gardu 2, 3, dan 4,  terpisah-pisah,” tulis keterangan Call Center Jasa Marga Rizky.

BACA JUGA: PUPR Akan Fungsikan 6 Ruas Jalan Tol Baru di Jawa dan Sumatera Untuk Dukung Kelancaran Mudik Lebaran 2024

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @tmcpoldametro, pihak kepolisian menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama arah Bekasi menuju Jakarta itu.

Meski demikian, dilaporkan terdapat 4 orang mengalami luka dan sesak nafas, dengan satu orang sopir truk merah yang mengangkut mebel dan dua orang lainnya adalah sopir dan penumpang mobil pick up. Keempat korban telah dibawa ke Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: