Kerinduan Penggemar Glenn Fredly Bakal Terbayar dengan Glenn Fredly The Movie, Tayang April 2024!

Kerinduan Penggemar Glenn Fredly Bakal Terbayar dengan Glenn Fredly The Movie, Tayang April 2024!

--Instagram Glennfredlythemovie

HARIAN DISWAY - Mengenang kembali seorang musisi legenda Indonesia Glenn Fredly yang memiliki segudang prestasi dan lagu-lagunya yang populer. Tak hanya bernyanyi, Glenn juga meniti karier sebagai penulis lagu, aktor, hingga produser.

Pria kelahiran 1975 ini mengawali karier bermusiknya dimulai pada 1995 dengan menjadi vokalis grup band Funk Section. Tiga tahun kemudian Glenn memutuskan untuk menjadi penyanyi solo.

Debut pertamanya itu ditandai dengan mengeluarkan album pertama berjudul Glenn dengan lagu utamanya Cukup Sudah yang memang populer di Indonesia hingga Malaysia. Di awal 2000, Glenn mengeluarkan album keduanya dengan lagu berjudul Kasih Putih yang menjadi salah satu lagu hits.

Berkat usaha dari kegigihannya, pada 2000-2001 Glenn mulai mendapatkan penghargaan atas karyanya mulai dari penghargaan dari Malaysia (album terbaik Indonesia), Singapura (lagu pilihan terbaik), Anugerah Musik Indonesia (lagu terbaik dan penyanyi R&B pria terbaik)

BACA JUGA: MUI Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop, Dianggap Kampanye Hitam ke Agama


Official poster dari film Glenn Fredly garapan Lukman Sardi--Instagram Glennfredlythemovie

Setelah sukses berkarier solo, Glenn bergabung membentuk grup vokal bernama Berlima yang dibentuk dengan penyanyi pria dengan berdarah Indonesia timur, yakni Andre Hehanussa, Edo Kondologit, Rio Febrian, dan Frans Mohede.

Pada 2011, Glenn membentuk grup vokal barunya bersama Trio Lestari bersama Sandhy Sandoro dan Tompi. 

Tak hanya populer dengan kariernya sebagai penyanyi solo, Glenn akhirnya mengibarkan sayap di dunia seni peran dengan bermain film pertama berjudul Tanda Tanya di bawah naungan produksi bersama Hanung Bramantyo.

Lantas disusul dengan film lainnya yakni Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, dan Surat dari Praha. 

Glenn dikenal sebagai musisi yang idealis dan berani menyuarakan isu-isu toleransi serta kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia Timur dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang berkaitan dengan isu HAM.

Namun, berita duka datang pada 2020. Glenn meninggal dunia karena penyakit meningitis. Kabar tersebut sontak mengejutkan para penggemar dan rekan-rekannya.

BACA JUGA: Tayang Hari Ini! Godzilla x Kong: The New Empire Janjikan Pertempuran Epik, Simak Sinopsisnya


Sesi press conference pemain dan sutradara film Glenn Fredly The Movie --Instagram Glennfredlythemovie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber