Kecelakan di Mojokerto, Bus Trans Jatim Nyungsep di Kebun Cabai

Kecelakan di Mojokerto, Bus Trans Jatim Nyungsep di Kebun Cabai

Bus Transjatim koridor III mengalami kecelakaan lali lintas di Jalan Raya Desa Gunungsari, Dawarblandong, Mojokerto.-Dokumentasi Disway Mojokerto -

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY - Bus Trans Jatim koridor III rute Mojokerto-Gresik mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Gunungsari, Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis, 28 Maret 2024.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, tapi 7 penumpang yang terjebak di dalam bus sempat kesulitan saat hendak dievakuasi. Yakni 5 penumpang dewasa dan 2 penumpang anak-anak.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Jasa Marga Sebut 5 Kendaraan Terlibat

Salah satu saksi mata, Muhlisin mengatakan, bus yang dikemudikan Widjonarko (53) itu berjalan dari arah terminal Balongpanggang, Gresik menuju terminal Kertajaya, Kota Mojokerto.

Bus bernomor III 019 kemudian mulai hilang keseimbangan setelah menghindari pengendara motor dan mobil sedan dari arah berlawanan. 

"Sopir banting setir ke kiri. Karena terlalu menepi, bus akhirnya terguling ke area kebun cabai milik warga. Beruntung semua penumpang selamat," terangnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ketujuh penumpang dialihkan ke Bus Trans Jatim jurusan Gresik-Mojokerto lainnya. "Penumpangnya melanjutkan perjalanan dengan bus Trans Jatim berikutnya yang lewat sini,’’ imbuh Muhlisin.

BACA JUGA: Koridor Bus Trans Jatim Ditambah Tujuan Lamongan dan Bangkalan

Sementara itu, Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur Ainur Rofiq membenarkan insiden kecelakaan Trans Jatim di Mojokerto.

"Njih (iya, red) betul. Teman-teman (pihak Dishub Jatim) masih dilapangan. Jadi saya belum dapat laporan rincinya," ucapnya saat dikonfirmasi Harian Disway. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: