PSSI Buru Pemain Naturalisasi di Posisi Kiper, Ini Namanya..

PSSI Buru Pemain Naturalisasi di Posisi Kiper, Ini Namanya..

Kehadiran Thom Haye Membuat Permainan Timnas Indonesia Mengalir, Shin Tae Yong: Dia Melakukan dengan Baik-Tangkapan Layar-

HARIAN DISWAY - Usai meraih kesuksesan besar di bawah asuhan Shin Tae-yong, proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia terus digenjot oleh PSSI

Sejarah baru berhasil dicetak Indonesia ketika berlaga di Piala Asia 2023. Garuda berhasil menembus babak penyisihan 16 besar Piala Asia pertama kali sepanjang sejarah. 

Terbaru, Asnawi Mangkualam cs bisa mengalahkan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi. Kemenangan itu menambah rekor apik Indonesia saat berhadapan dengan Golden Star (sebutan Timnas Vietnam). Garuda selalu menang atas Vietnam dalam tiga petemuan terakhir. 

Kemenangan itu tak lepas dari kontribusi apik pemain naturalisasi baru. Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau. 

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya: Lawan Irak dan Filipina, Optimis Lolos?

BACA JUGA:Indonesia Gilas Vietnam 3-0, Shin Tae-Yong Beberkan Kuncinya


Ranking FIFA Timnas Indonesia usai permak Vietnam 3-0 matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia-dok.PSSI-

Kesuksesan itu juga membuat kepercayaan PSSI kepada Shin Tae-Yong semakin besar. Kabarnya, Shin Tae-yong akan menambah pemain naturalisasi baru dalam skuat timnas. Shin Tae-Yong tak ragu mengungkapkan betapa berharganya pemain naturalisasi bagi timnya.

"Sebelumnya saya sempat memprediksi di pertandingan kedua ini akan sulit. Tapi, dengan adanya pemain naturalisasi bergabung, saya bisa jadi punya banyak opsi," terang Shin tae-Yong lewat akun Instagram resmi @timnas.indonesia.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memberikan bocoran bahwa sebelum bulan Juni 2024. Akan ada penambahan pemain naturalisasi baru atas dukungan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Akan ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum bulan Juni nanti. Tentunya saya sangat mengapresiasi Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir atas dukungan yang diberikan," tambahnya.

BACA JUGA:Philippe Troussier Dipecat, Buntut Kekalahan Vietnam dari Indonesia 0-3

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Kandang Vietnam Sejak 2004: Skor 0-3

Satu pemain yang tengah menjadi sorotan adalah Maarten Paes, kiper asal FC Dallas, tim Major League Soccer (MLS). Selain Paes, ada juga kiper muda yang kini bermain di kasta kedua Liga Yunani, Cyrus Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: