Suka Durian? Ini Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh

Suka Durian? Ini Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh

Suka durian? Ini manfaat durian bagi kesehatan tubuh. Durian memiliki berbagai khasiat. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin b, vitamin c, serta prebiotik.-jcomp-freepik.com

HARIAN DISWAY - Durian dikenal sebagai raja buah-buahan. buah tropis yang dipuja karena rasanya yang khas dan baunya yang terkenal. Durian memiliki kulit berduri. Dagingnya besar seperti custard, mengeluarkan aroma yang yang menyengat. Sebagian suka dengan aromanya, sebagian tidak. 

Rasanya merupakan perpaduan kompleks antara aroma manis, lembut, dan sedikit gurih. Buah tersebut lazim ditemui di Asia Tenggara, khususnya Thailand, Malaysia, dan Indonesia, Durian kaya akan nutrisi seperti vitamin C, potasium, dan serat makanan. 

Meskipun aromanya berbeda-beda, durian memiliki penggemar setia. Pun, banyak manfaat kesehatan yang menjadikannya makanan super yang patut dipertimbangkan.

BACA JUGA:Buah Super, Rambutan Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh

BACA JUGA:Kamis Putih: Perjamuan Kudus, Pembasuhan Kaki, dan Maknanya

Berikut lima manfaat utama yang menjadikan durian sebagai pembangkit tenaga nutrisi.

Kaya nutrisi:

Durian adalah sumber yang kaya akan vitamin dan mineral penting. Ia mengandung vitamin C tingkat tinggi, antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

Durian juga merupakan sumber vitamin B yang baik, yang berperan penting dalam produksi energi dan metabolisme. Selain itu, mengandung mineral seperti potasium, yang membantu mengatur tekanan darah, dan serat, yang membantu pencernaan.


Suka durian? Ini manfaat durian bagi kesehatan tubuh. Buah durian memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk menjaga sistem pencernaan dan kesehatan usus.-HEALTHLINE-indiatvnews.com

Memberikan energi:

Meskipun kandungan kalorinya tinggi, Durian merupakan sumber energi alami yang sangat baik. Buah itu mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan pelepasan energi berkelanjutan, menjadikannya camilan ideal sebelum latihan atau penambah energi cepat di siang hari.

Selain itu, gula alami durian memberikan perbaikan energi yang cepat tanpa gangguan yang terkait dengan camilan manis olahan.

Mendukung kesehatan pencernaan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com