5 Film Tentang Yesus Kristus untuk Memperingati Jumat Agung dan Paskah

5 Film Tentang Yesus Kristus untuk Memperingati Jumat Agung dan Paskah

Rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah. --Empire

4. Son of God (2014)


Rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah, Son of God (2014). --Tubi

Son of God resmi dirilis pada 28 Februari 2014. Film ini diproduseri oleh Mark Burnett dan Roma Downey.

Film Son of God membawa penonton ke atmosfer Israel pada sekitar tahun 6 SM. Film ini mengambil cerita dari Alkitab saat bangsa Yahudi masih di bawah penjajahan Romawi.

Meskipun berakar pada tema agama, Son of God berhasil mencapai kesuksesan komersial dengan pendapatan sebesar 59 juta dolar di box office Amerika.

Diogo Morgado memerankan karakter Yesus dengan penuh ketulusan. Ia mampu memberikan dimensi yang mendalam pada narasi film ini.

Sebenarnya film ini merupakan kompilasi dari 10 episode mini seri The Bible yang ditayangkan pada tahun sebelumnya, 2013.

BACA JUGA:Visualisasi Jalan Salib Jumat Agung Gereja Katedral Surabaya Ingatkan Manusia Berkorban bagi Sesama

5. Killing Jesus (2015)


Rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah, Killing Jesus (2015). --National Geographic Channels

Film Killing Jesus adalah sebuah produksi televisi dari Amerika Serikat yang mengambil inspirasi dari buku berjudul sama karya Bill O'Reilly dan Martin Dugard.

Ini adalah film ketiga dari National Geographic yang didasarkan pada karya O'Reilly, setelah Killing Lincoln dan Killing Kennedy.

BACA JUGA:Misa Minggu Palma, Umat Katolik Awali Pekan Suci Menjelang Paskah

Killing Jesus membawa penonton pada sebuah narasi yang membingkai kehidupan Yesus Kristus. Merangkai kembali konflik-konflik politik, sosial, dan sejarah yang terjadi selama Kekaisaran Romawi, yang pada akhirnya membawa pada kematian-Nya.

Yang menarik, karakter Yesus dalam film ini diperankan oleh Haaz Sleiman, seorang aktor Muslim. Ini memberikan perspektif yang menarik pada interpretasi kisah kehidupan Yesus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: