5 Film Tentang Yesus Kristus untuk Memperingati Jumat Agung dan Paskah

5 Film Tentang Yesus Kristus untuk Memperingati Jumat Agung dan Paskah

Rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah. --Empire

HARIAN DISWAY - Rangkaian perayaan Paskah dimulai. Sebelum Paskah, umat Kristiani juga memperingati Jumat Agung. Hari peringatan tentang penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota.

Jumat Agung termasuk dalam Tri Hari Suci yang diperingati oleh umat Kristen dan Katolik menjelang Paskah. Nah bagi Anda umat Kristiani, ada sejumlah film yang layak ditonton bersama keluarga dengan kisah Yesus Kristus saat penyaliban. Berikut rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah.

1. King of Kings (1961)


Rekomendasi 5 film tentang Yesus Kristus untuk memperingati Jumat Agung dan Paskah, King of Kings (1961). --A Tribute to Jeffrey Hunter

Film ini, yang dirilis pada tahun 1961, menandai sebuah evolusi dalam representasi visual tentang kehidupan Yesus Kristus dalam dunia perfilman.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dirilis pada 1927, film ini menawarkan pendekatan yang lebih mendalam, terutama dalam memposisikan Yesus dalam konteks politik perbudakan dan penjajahan Romawi.

Di bawah arahan sutradara Nicholas Ray, film ini menggambarkan Yesus sebagai sosok yang terlibat dalam konflik politik yang intens dengan pemerintah Romawi. Menyoroti tantangan yang dihadapi oleh bangsa Yahudi pada masa itu.

Selain itu, film ini juga memberikan peran penting kepada tokoh Barabas, yang digambarkan sebagai seorang pembunuh, memberikan latar belakang dramatis yang mendalam.

BACA JUGA:Kamis Putih: Perjamuan Kudus, Pembasuhan Kaki, dan Maknanya

Film King of Kings tidak hanya menyuguhkan narasi yang kuat, tetapi juga dalam hal teknis. Pada saat itu, kebanyakan film religi Kristen hanya menampilkan tangan atau adegan yang tidak menampilkan wajah Yesus, seperti yang terjadi dalam film Ben-Hur.

Namun pada King of Kings menjadi salah satu film pertama yang menampilkan wajah Yesus secara langsung. Menggunakan teknologi suara pertama dalam sejarah film religi.

Jadi film King of Kings ini bukan hanya sebuah karya seni, tetapi juga sebuah tonggak sejarah dalam genre film religi.

BACA JUGA:Khidmatnya Kamis Putih di Paroki Hati Kudus Yesus, Mulai Pembasuhan Kaki hingga Upacara Tuguran

2. The Gospel of John (2003)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: