Persikabo 1973 Terdegradasi ke Liga 2, Djadjang Nurdjaman: Pemain Kami Terlanjur Kena Mental!

Persikabo 1973 Terdegradasi ke Liga 2, Djadjang Nurdjaman: Pemain Kami Terlanjur Kena Mental!

Persikabo 1973 dipastikan degradasi ke Liga 2 seteleh menelan kekalahan telak atas Persik Kediri 5-2, 28 Maret 2024-Instagram @officialpersikabo-

HARIAN DISWAY - Persikabo 1973 sudah tak terselamatkan. Tim asal barat Pulau Jawa itu harus rela turun kasta ke Liga 2. Hal itu terjadi ketika mereka menelan kekalahan telak 5-2 kontra Persik Kediri, 28 Maret 2024. 

Suasana muram pun menyelimuti skuad Laskar Pajajaran (sebutan Persikabo 1973). Pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya itu, menjadi pertandingan terburuk yang dilalui Manahati Lestusen cs. 

Gawang mereka diberondong lima gol oleh tuan rumah. Istimewanya lima gol itu diborong oleh Flavio Silva, juru gedor ancalan Persik Kediri. Sedangkan Persikabo hanya bisa menyarangkan dua gol yang dicetak oleh Yandi Sofyan. 

"Pertandingan hari ini hasilnya sangat tidak kami inginkan, kami kalah telak. Empat gol di babak pertama saya pikir ini memalukan," papar Djadjang Nurdjaman juru taktik Persikabo 1973 dilansir dari laman Liga Indonesia Baru. 

BACA JUGA:Klasemen Liga 1: Persib Kokoh di Papan Atas, Persikabo Terbenam di Dasar Klasemen

BACA JUGA:Gagal Bawa Persikabo ke Zona Aman, Aji Santoso Dipecat


Aksi pemain Persikabo 1973, Roni Sugeng saat melewati hadangan pemain Persik Kediri, 28 Maret 2024 -Instagram @officialpersikabo-

"Tiga gol yang mereka buat semua kesalahan pemain kami," sambung pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur juga menekankan bahwa kekacauan mental para pemain membuat mereka sulit berkonsentrasi. Sehingga lahirlah kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa dihindari.

"Susah memang mengangkat mental pemain kami yang sudah sekian lama tidak meraih kemenangan. Dan bagi saya itu pekerjaan yang sulit karena ini faktor mental," tegas pelatih yang baru menangani Persikabo 1973 pada 15 Maret lalu. 

"Banyak kesalahan elementer yang tidak perlu dibuat terjadi di laga yang penting ini. Sehingga kami bisa kemasukan empat gol di babak pertama. Semoga kami bisa bangkit di sisa pertandingan berikutnya," tutupnya. 

BACA JUGA:Borneo FC Bertandang ke Markas Persikabo 1973, Tekad Kuat Lilipaly: Kami Akan Mengakhiri dengan Kemenangan!

BACA JUGA:Jalan Terjal Aji Santoso, Tren Negatif di Persebaya Berlanjut ke Persikabo

Kekalahan itu pun sudah menutup kemungkinan Persikabo 1973 untuk tetap eksis di kasta tertinggi Liga Indonesia. Musim depan kita tak akan melihat Laskar Pajajaran berlaga di Liga 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com