Musim Kelam Romeo Lavia di Chelsea, Untung Liverpool Enggak Jadi Beli

 Musim Kelam Romeo Lavia di Chelsea, Untung Liverpool Enggak Jadi Beli

Selebrasi Romeo Lavia Bersama Southampton-Instagram @lavizzy6-

HARIAN DISWAY - Cerita kelam menerpa rekrutan baru Chelsea musim ini. Dia adalah Romeo Lavia. Gelandang muda berusia 20 tahun itu lebih banyak bergelut di ruang medis daripada lapangan hijau. 

Saat direkrut The Blues (sebutan Chelsea), awalya Lavia diproyeksikan menjadi salah satu bintang masa depan Chelsea. Namun ia harus  menutup tirai musim 2023/2024 lebih awal karena masalah cedera dan kebugaran. 

Romweo Lavia bergabung dengan Chelsea dari Southampton pada awal musim dengan biaya fantastis, mencapai GBP 58 juta atau setara dengan 1,1 triliun Rupiah. 

Dengan biaya selangit itu, Chelsea memenangkan perburuan Lavia dari Liverpool. Namun, musim perdananya bersama The Blues tak berjalan sesuai ekspetasi.

BACA JUGA:Trio Mahal Chelsea Disorot Legenda Liverpool: Harganya Tak Sesuai Kualitas!

BACA JUGA:Hasil Drawing Semifinal FA Cup 2023/2024: Manchester United Bertemu Underdog, Big Match Man City vs Chelsea!


Liverpool kalah bersaing dengan Chelsea dalam perburuan gelandang Moises Caicedo (kiri) dan Romeo Lavia (kanan).-Fabrizio Romano-

Menurut The Mirror, kehadiran Lavia di lapangan telah membuat Chelsea menggelontorkan uang sebesar 1,8 juta Poundsterling per menit. Angka yang memang mencengangkan, mengingat kesempatan bermainnya yang begitu minim.

Musim ini seharusnya menjadi panggung debut gemilang bagi Lavia, namun nasib berkata lain. Cedera hamstring merangkak menyusuri perjalanan pemulihannya, memaksa dia berkelana di lorong gelap pemulihan yang tak pernah terduga.

"Hai Blues. Seperti yang mungkin kalian ketahui dan meskipun saya sudah berusaha keras, saya akan melewatkan sisa musim ini. Ini adalah musim yang membuat saya frustasi, karena tidak bisa membantu rekan satu tim saya," ujar Lavia dikutip dari media sosial Chelsea FC. 

Dalam periode pemulihan yang diharapkan penuh harapan, Chelsea harus menelan pil pahit. Lavia kembali dicekam cedera, menyatakan dirinya tak lagi dapat menyentuh lapangan hijau hingga musim berakhir.

BACA JUGA:FA Cup Chelsea vs Leicester City: Dua Gol Menit Akhir Bawa The Blues ke Semifinal!

BACA JUGA:Chelsea vs Newcastle 3-2: Cole Palmer Gacor, Mudryk Nyekor!

Sejak kedatangannya, Lavia hanya mampu mencatat satu penampilan untuk Chelsea. Itu terjadi pada Desember lalu, ketika dia turun sebagai pengganti dalam kemenangan atas Crystal Palace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber