Rute Baru! Green Force Run 2024 Ajak Runner Jelajahi Kota Lama Surabaya

Rute Baru! Green Force Run 2024 Ajak Runner Jelajahi Kota Lama Surabaya

PT Persebaya Indonesia pun diterima langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di ruang kerja Balai Kota Surabaya belum lama ini. Bahas acara Green force run 2024.-Dok Pemkot Surabaya -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ajang lari bertajuk Green Force Run 2024 yang digagas PT Persebaya Indonesia kembali dihelat. Event yang sudah masuk tahun ketiga itu digadang-gadang menjadi sports tourism yang menarik kunjungan wisatawan.

Kali ini, Green Force Run 2024 memiliki rute yang berbeda. Ribuan peserta bakal berlari melintasi beberapa spot ikonik dan bersejarah di kawasan Kota Lama Surabaya.

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi mengatakan, Green Force Run digelar 23 Juni 2024. Rutenya melintasi kawasan Kota Lama Surabaya. Sebelumnya, pada edisi pertama dan kedua digelar di kawasan Surabaya Barat.

BACA JUGA:Beban Mental Mahasiswa UKWMS saat Perankan Yesus di Jalan Salib Gereja Katedral Surabaya

"Green Force Run akan melewati rute yang menjadi ikon-ikon Surabaya. Dan itu juga kaitannya dengan Hari Ulang Tahun Surabaya," jelas Candra, Sabtu, 30 Maret 2024. "Sehingga kolaborasi Persebaya dengan Kota Surabaya semakin bagus," lanjut mantan manajer Persebaya tersebut.


Suasana Jalan Panggung yang berpadu apik sebagai kawasan wisata heritage bernuansa Tionghoa di Surabaya utara.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Pihak Persebaya telah berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan mendapat dukungan penuh. Apalagi ajang tersebut dapat menjadi sports tourism yang mendongkrak kunjungan wisatawan ke Surabaya. "Target pesertanya sebanyak 5.000 orang," kata Candra.

Ada empat kategori lomba yang disiapkan. Yakni, kategori Family Run 2K yang melibatkan orang tua dan anak-anak, serta kategori umum. Yakni 5K, 10K, dan 21K atau half marathon.

BACA JUGA:Lembutnya Favour Tissue Ramaikan Tiba-Tiba Bazar di Yamaha Land Surabaya

BACA JUGA:Ngabuburit Cantik dengan QL Cosmetic di Tiba-Tiba Bazar Yamaha Land Surabaya

"Mudah-mudahan peserta dari luar Surabaya akan lebih tertarik dan datang ke Surabaya," imbuhnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi berharap Green Force Run mampu menarik banyak peserta dari luar kota. Terlebih, rute yang dipilih melintasi kawasan Kota Lama Surabaya. Seperti zona Arab, Eropa, hingga Pecinan bakal menjadi pengalaman yang berbeda bagi para peserta.

"Sehingga saya berharap, Kota Lama itu bisa menjadi jujukan sports tourism," ujarnya.


KELILING MENAIKI BECAK Menaiki becak dari Jembatan Merah ke arah Kya Kya Kembang Jepun sangatlah mengasyikan.-Faizal Pamungkas/Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: