Senam Dahlan Iskan Meriahkan Hari Keempat Tiba-Tiba Bazaar

Senam Dahlan Iskan Meriahkan Hari Keempat Tiba-Tiba Bazaar

Senam Dahlan Iskan meriahkan hari keempat Tiba-Tiba Bazaar. Sutarni (kanan), member paling sepuh yang tergabung dalam komunitas Senam Dahlan Iskan. Usianya telah 77 tahun. Meski begitu dia tak pernah absen dalam kegiatan Senam Dahlan Iskan.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tiba-Tiba Bazaar yang digelar Harian Disway sejak 27-31 Maret 2024, telah memasuki hari keempat. Semakin hari pengunjung semakin banyak berdatangan ke Yamaha Land, lokasi tempat acara tersebut berlangsung.

Ada Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) yang menggelar live music dan donasi. Kemudian hadir pula komunitas Senam Dahlan Iskan. Anggotanya mengenakan pakaian hitam dengan kemeja kotak-kotak. Beberapa dikenakan, beberapa lagi disematkan di pinggang.

Kebanyakan mengenakan topi koboi. Seperti yang dikenakan Khoirul Shodiq, Direktur Memorandum. Ia hadir bersama keluarga dan cucunya yang masih balita. Saat jeda, ia tampak menghibur cucunya itu. 

BACA JUGA: Rombongan Penyuka Motor Klasik Hadiri Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land


Senam Dahlan Iskan meriahkan hari keempat Tiba-Tiba Bazaar. Suasana hari keempat Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Surabaya, pada 30 Maret 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Saya ikut senam lagi kali ini membawa keluarga dan cucu. Sambil momong. Acara kali ini lebih meriah dan seru di Yamaha Land ini. Senam sambil menunggu waktu berbuka puasa," ujarnya. Baginya, kegiatan senam itu dapat membuat tubuhnya tetap segar dan prima. 

Di panggung sebelah selatan ruang terbuka Yamaha Land, para instruktur senam memandu puluhan peserta. Beberapa gerakan menyesuaikan dengan lagu yang diputar. Antara lain: Taman Jurug, Tua-Tua Keladi, Poco-Poco, dan lain-lain.

BACA JUGA: Kuliner Pedas dan Kudapan Khas Korea di Tiba-Tiba Bazaar

Salah seorang peserta tertua adalah Sutarni, warga Jemur Gayungan, Surabaya. Usianya sudah 77 tahun. Namun, dia tak pernah absen dalam tiap kegiatan komunitas Senam Dahlan Iskan. "Enggak sekalipun absen. Pernah ikut senam di Yogyakarta, Blitar, Magetan...," ujarnya, sembari mengingat-ingat kegiatan yang pernah diikuti.

"Lalu di mana lagi ya, mbak?" tanyanya pada Musi Hariyati, rekan senam sekaligus tetangganya. "Di Pasuruan, lalu di Sidoarjo. Njenengan ikut terus, kan," jawab Musi. Sutarni pun mengangguk.


Senam Dahlan Iskan meriahkan hari keempat Tiba-Tiba Bazaar. Para member komunitas Senam Dahlan Iskan memeriahkan hari keempat Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land Surabaya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Ngabuburit Cantik dengan QL Cosmetic di Tiba-Tiba Bazar Yamaha Land Surabaya

"Nah, iya. Semuanya saya ikut. Senam Dahlan Iskan ini membuat tubuh saya tetap sehat dan awet muda," guraunya, lantas tertawa. 

Kegiatan senam itu dimulai sejak pukul 4 sore dan berhenti ketika mendekati waktu berbuka puasa. Saat azan terdengar, mereka berkumpul bersama untuk berbuka. Kebersamaan itu tampak di antara mereka. Beberapa menikmati sajian kuliner yang ada di Tiba-Tiba Bazaar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: