Selain Kue Kering, Ada 9 Ide Memilih Hampers Lebaran yang Antimainstream!

Selain Kue Kering, Ada 9 Ide Memilih Hampers Lebaran yang Antimainstream!

Hampers dengan ragam isian itu biasanya diberikan kepada orang-orang terdekat ataupun seseorang yang istimewa karena pertimbangan tertentu. --iStock

HARIAN DISWAY - Tradisi mengirim hampers menjadi satu hal identik yang biasa dilakukan di beberapa momen berharga. Termasuk di masa menjelang Hari Raya Idulfitri.

Hampers dengan ragam isian itu biasanya diberikan kepada orang-orang terdekat ataupun seseorang yang istimewa karena pertimbangan tertentu. Selain untuk merayakan momen, mengirim hampers juga banyak manfaatnya, yakni:

1. Mempererat silaturahmi 

Dengan berbagi hampers, tentu Anda memilih siapa saja yang akan diberikan hampers istimewa tersebut. Oleh karenanya sang penerima akan merasa senang dan bersyukur lantaran Anda masih mengingat orang tersebut. Dengan begitu, komunikasi akan semakin baik.

2. Menunjukkan rasa terima kasih

BACA JUGA: Deretan Jajanan ini Sering Muncul saat Idulfitri, yang Mana Favorit Anda?

Memberikan hampers kepada seseorang bisa juga menunjukkan salah satu love language Anda lho. Terlebih kepada orang yang telah berjasa dalam hidup Anda, dengan memberikan hampers merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih Anda kepada orang tersebut.

3. Membangun koneksi dalam pertemanan atau bisnis

Dalam hal ini, Anda bisa memberikan hampers kepada partner, tim, atau pun mitra kerja Anda sebagai bentuk apreasiasi atas kinerja yang telah diberikan selama ini. 

4. Mendukung UMKM

Tidak perlu merasa bingung untuk mencari hampers, karena momen lebaran bisa jadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk menyediakan hampers. Dengan melakukan pemesanan pada UMKM, tentu Anda telah mendukung perekonomian UMKM. 

5. Membahagiakan orang lain

Hal yang paling utama setelah memberikan hampers ialah rasa bahagia dengan mampu bersedekah, menjalin kebaikan dengan rekan, hingga perasaan bahagia yang dihargai oleh penerima hampers. 

BACA JUGA: Bikin Ngiler! Baru Buka Satu Bulan, Tempat Makan ini Sudah Bikin Banyak Orang Ketagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber