Deretan Jajanan ini Sering Muncul saat Idulfitri, yang Mana Favorit Anda?

Deretan Jajanan ini Sering Muncul saat Idulfitri, yang Mana Favorit Anda?

Ini dia deretan jajanan yang sering muncul saat lebaran dan digemari banyak orang. --Freepik

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rumah-rumah orang muslim yang merayakan Hari Raya Idulfitri sering menampilkan deretan toples berbagai jenis kue kering. Selepas salat Idulfitri berjamaah, makanan lezat ini disantap bersama teman dan keluarga.

Jajanan Lebaran biasanya menjadi suatu bentuk ungkapan keramahan saat menyambut tamu dan sebagai rasa syukur saat anggota keluarga bisa berkumpul bersama di hari yang sitimewa.

Namun, apakah Anda tahu, ada jajanan khas yang hampir pasti selalu ada dan menjadi favorit di rumah-rumah kala Lebaran tiba? Inilah daftarnya. Siapa tahu di antaranya adalah favorit Anda.

1. Kue Nastar

Kue nastar selalu jadi andalan di setiap Hari Raya Idulfitri seperti sekarang ini, kalau tidak berlebihan menyebutnya sebagai kue pilihan nomor wahid banyak orang. Memang di setiap hari Lebaran, rasanya tak lengkap jika tanpa kue nastar. 

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Baru Buka Satu Bulan, Tempat Makan ini Sudah Bikin Banyak Orang Ketagihan

Nastar memang sudah tak asing lagi di lidah sebagian besar orang Indonesia, bahkan tak jarang hampir semua kalangan selalu menjadikan nastar sebagai kue pilihan.

Hampir di setiap rumah saat hari Lebaran, kue bulat yang berwarna kuning keemasan ini selalu ada. Bahkan banyak pula orang-orang yang bersilaturahmi di hari Lebaran dari rumah ke rumah, yang dicari lebih dulu adalah kue nastar.

2. Kembang Goyang

Satu lagi camilan dari Betawi yang kerap melimpah saat lebaran adalah kembang goyang. Bentuknya yang unik mirip seperti bunga yang mekar menjadi daya tarik.

Rasanya manis, tapi jika Anda mau bereksperimen, bisa juga ditambahkan dengan sirup karamel atau cokelat. Rasanya tak kalah dengan waffle ala Eropa.

Kue kembang goyang adalah jajanan kuno yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kelopak kembang.

Juga karena proses membuatnya digoyang-goyang hingga adonan terlepas dari cetakan. Rasanya yang gurih dan manis membuat lidah tak berhenti mengunyah. Tak heran jika jajanan ini populer saat lebaran dan dicari banyak orang. 

3. Kue Kacang Tanah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: