Deretan Jajanan ini Sering Muncul saat Idulfitri, yang Mana Favorit Anda?

Deretan Jajanan ini Sering Muncul saat Idulfitri, yang Mana Favorit Anda?

Ini dia deretan jajanan yang sering muncul saat lebaran dan digemari banyak orang. --Freepik

Salah satu hidangan khas yang tidak boleh absen dari toples lebaran adalah kue kacang tanah. Kue ini memiliki cita rasa gurih, kaya akan aroma kacang tanah, dan tentu saja, sempurna untuk dinikmati bersama secangkir teh atau kopi.

Kue kacang tanah yang enak dan renyah ini pasti akan menjadi favorit keluarga dan tamu yang datang berkunjung. Jangan sampai terlewat, Anda dapat membuat kue kacang tanah yang lezat dan menggugah selera untuk diisi dalam toples khas Lebaran 2024. 

4. Kue Lidah Kucing

Berbagai jenis kue kering yang paling populer dan selalu tersaji saat Lebaran salah satunya tentu sering hadir adalah lidah kucing. Nah, kue yang punya nama asli langues de chat ini ternyata merupakan kue yang telah melalui perjalanan panjang dari Prancis. 

Kue lidah kucing menjadi salah satu kue kering yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama pada Idulfitri. Bahkan, saking populernya kue ini menjadi salah satu kue kering yang paling banyak dijual di pasar tradisional maupun modern di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Paskah dan Makna di Baliknya

5. Kue Bawang

Selain sajian kue yang manis gurih, ada juga kue Lebaran khas orang Betawi yang memiliki rasa gurih asin seperti kue bawang. Kudapan ini biasa terbuat dari tepung terigu, telur, bawang putih, bumbu penyedap serta beberapa bahan pelengkap lainnya.

Namun, seiring berkembangnya zaman, ada banyak kreasi resep olahan kue ini. Ada yang menggunakan tepung tapioka/sagu, campuran santan, minyak atau margarin, dan masih banyak lagi.

Bentuknya berupa lembaran pipih dengan rasa yang gurih nikmat dan tekstur renyah, Kue bawang cocok dinikmati sambil bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran. 

Demikian beberapa jajanan yang sering muncul saat Hari Raya Idulfitri, Anda sudah mencobanya? (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: