7 Makanan Khas Paskah dan Makna di Baliknya

7 Makanan Khas Paskah dan Makna di Baliknya

Inilah 7 makanan khas Paskah dan makna di baliknya. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Dalam peringatan Hari Raya Paskah, umat Kristen dan Katolik merayakannya dengan berbagai cara seperti beribadah ke Gereja, menghias telur Paskah, bernyanyi lagu rohani, dan menikmati hidangan khas Paskah. Salah satu makanan khas Paskah adalah domba panggang, yang memiliki makna di balik hidangan tersebut.

Beberapa orang merayakan hari Paskah dengan kumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan. Berikut adalah beberapa makanan khas saat perayaan Paskah.

BACA JUGA:Happy Easter! Ini Makna dan Alasan Perayaan Paskah Identik dengan Telur

1. Telur Rebus


Inilah 7 makanan khas Paskah dan makna di baliknya, Telur Rebus. --ilustrasi

Telur rebus tidak hanya menjadi hidangan umum saat perayaan Paskah, tetapi juga menyimpan makna mendalam. Proses ketika telur yang awalnya mentah berubah menjadi keras dan matang saat direbus, dipercaya melambangkan perjalanan dari kematian menuju kehidupan yang baru, sebagaimana kebangkitan Kristus. Ini adalah simbol yang sangat kuat dari transformasi dan harapan akan kehidupan abadi yang diberikan oleh peristiwa Paskah.

BACA JUGA:Menag Ucapkan Selamat Tri Hari Suci Paskah, Lebih Istimewa Setelah Nama Isa Almasih Diubah Menjadi Yesus Kristus

2. Roti Salib


Inilah 7 makanan khas Paskah dan makna di baliknya, Roti Salib. --Saf-Instant

Roti berbentuk salib tidaksekadar makanan khas Paskah, tetapi juga menyimpan makna yang sangat dalam dalam konteks agama Kristen. Bentuk salib pada roti ini bukan hanya sekadar dekorasi, melainkan merupakan simbol dari pengorbanan yang besar yang dilakukan oleh Yesus Kristus saat disalibkan.

Dengan adanya roti salib dalam perayaan Paskah, umat Kristen diingatkan akan penebusan dosa yang diberikan oleh Kristus dan pentingnya pengorbanan-Nya bagi keselamatan manusia. 

Roti salib juga sering menjadi bagian integral dari ibadah dan perayaan Paskah sebagai simbol kesetiaan dan rasa syukur umat Kristen akan kasih karunia yang telah diberikan oleh Yesus Kristus.

BACA JUGA:5 Film Tentang Yesus Kristus untuk Memperingati Jumat Agung dan Paskah

3. Domba Panggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: