Menag Ucapkan Selamat Tri Hari Suci Paskah, Lebih Istimewa Setelah Nama Isa Almasih Diubah Menjadi Yesus Kristus

Menag Ucapkan Selamat Tri Hari Suci Paskah, Lebih Istimewa Setelah Nama Isa Almasih Diubah Menjadi Yesus Kristus

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Berikan Ucapan untuk umat Kristiani yang Merayakan melalui Kanal Youtube Ditjen Bimas Katolik pada Jumat, 29 Maret 2024--Youtube Ditjen Bimas Katolik

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Memasuki rangkaian peringatan Paskah tahun 2024, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat untuk umat Kristiani yang merayakan melalui kanal youtube Ditjen Bimas Katolik pada Jumat, 29 Maret 2024.

Yaqut menyebut perayaan Paskah umat Kristiani tahun ini menjadi lebih istimewa setelah penerbitan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2024.

“Umat Kristiani untuk pertama kalinya merayakan hari raya dengan nomenklatur yang baru,” ujar orang kelahiran Rembang tersebut.

BACA JUGA:Cinta Kasih Mesias dalam Jalan Penderitaannya di Jumat Agung


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat Memberikan Ucapan pada Umat Kristiani untuk Perayaan Paskah--Youtube Ditjen Bimas Katolik

BACA JUGA:Persiapan Paskah Paroki Hati Kudus Yesus, Gongnya di Teater Penyaliban Yesus saat Jumat Agung

Lebih rinci, pada Keppres tersebut nama Isa Almasih diubah menjadi Yesus Kristus sebagai perwujudan dari usulan umat Kristiani sebelumnya. 

Dalam ucapannya, Yaqut berharap rangkaian paskah yang meliputi wafatnya Yesus Kristus, kebangkitan Yesus Kristus, hingga kenaikan Yesus Kristus dapat memberikan keselamatan serta kekuatan bagi umat Kristiani.

Tidak hanya itu, ucapan ini juga menjadi bentuk perwujudan toleransi antar umat beragama yang ada di Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sifat multikultural.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube ditjen bimas katolik