Gibran Sebut PDIP Berpeluang untuk Gabung Koalisi Indonesia Maju

Gibran Sebut PDIP Berpeluang untuk Gabung Koalisi Indonesia Maju

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.--

HARIAN DISWAY - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diberi peluang gabung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal tersebut diungkapkan cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Senin, 1 April 2024. 

Gibran mengungkapkan bahwa kemungkinan bergabungnya PDIP ke KIM bisa dibicarakan. "Ya, itu bisa dibicarakan nanti (gabung KIM)," ujarnya. 

Namun demikian, Gibran menegaskan bahwa bukan dirinya yang akan memutuskan hal tersebut. "Yang memutuskan bukan saya," katanya. 

Menurutnya, keputusan PDIP masuk KIM atau tidak akan diketahui setelah para pemimpin-pemimpin partai bertemu. "Biar para-para pimpinan yang saling bertemu dulu ya," beber dia. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun berharap hasil terbaik jika pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terlaksana.

"Ya, semoga bisa menghasilkan hasil terbaik ya," tutur dia.

Hasil perhitungan suara, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara lebih dari 51 persen. KPU pun sudah mengumumkan siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Tapi hingga kemarin, paslon nomor urut 1 dan 3 sedang melakukan gugatan ke MK. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: