Lecce vs AS Roma 0-0: Daniele De Rossi Protes Penalti yang Diabaikan Wasit

Lecce vs AS Roma 0-0: Daniele De Rossi Protes Penalti yang Diabaikan Wasit

AS Roma dipaksa bermain imbang oleh Lecce dalam duel pekan ke-30 Serie A 2023/2024, Senin 1 April 2024. Pertandingan berakhir tanpa gol, skor 0-0.-website-AS Roma

HARIAN DISWAY - As Roma gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Lecce dalam lanjutan pekan ke-30 Serie A. Pertandingan yang digelar di Stadio Ettore Giardiniero pada 2 April 2024 berakhir tanpa gol.

Pelatih As Roma Daniele De Rossi mengungkapkan kekecewaan atas penampilan anak asuhnya. Sekalipun berstatus tamu, perbedaan materi pemain mestinya mampu memenangkan mereka.

Apalagi, Roma mencetak banyak peluang. Tapi tak satu pun terkonversi menjadi gol.

BACA JUGA:Romelu Lukaku Dilepeh Sana-sini, AS Roma Siap Tampung, Tapi..

"Satu poin yang kami peroleh, bagaimana mengatakannya ya... Namun kami berada di situasi yang sangat sulit. Ini bisa saja menjadi lebih buruk," tutur De Rossi, sebagaimana dikutip dari DAZN.


LECCE vs AS Roma 0-0: Daniele De Rossi protes penalti yang diabaikan wasit.-Football Italia-

"Hari ini kami kehilangan segalanya. Kami juga mengalami kekurangan selama proses build-up," curhatnya.

Mantan bintang AS Roma itu juga memprotes keras keputusan wasit Matteo Marcerano untuk tidak memberikan penalti kepada timnya. Yakni ketika striker Roma Nicola Zalewski dilanggar oleh kiper Lecce Wladimiro Falcone di dalam kotak penalti.

BACA JUGA:Salernitana vs AS Roma 1-2: Gialorossi Happy di Tangan De Rossi

Waktu itu, wasit Marcerano sempat melihat VAR. Tapi kemudian memutuskan bahwa pelanggaran itu tak cukup untuk menghadiahkan penalti kepada Gialorossi, sebutan Roma.

"Aku senang kalau sepak bola tidak ditentukan dengan penalti. Biar jelas ya. Aku senang," kata Daniele De Rossi. "Tapi harus konsisten dong. Kalau enggak, bakal sulit bagi kami dan siapa pun yang memimpin pertandingan," omelnya, dikutip Football Italia.

"Kita bermain dalam dunia yang ketika ada pemain yang menginjak jempol lawan saja dapat penalti. Sentuhan halus saja dapat penalti. Kok ini enggak? (Peraturan) harus konsisten," tegasnya.

BACA JUGA:Tekuk AS Roma 1-0, Brighton Tetap Gagal ke Perempat Final Liga Europa

BACA JUGA:Efek De Rossi! Monza vs Roma 1-4, Gialorossi Tembus Peringkat 5 Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn