Respek! Luca Ranieri Berpura-pura Cedera Demi Sofyan Amrabat Buka Puasa

Respek! Luca Ranieri Berpura-pura Cedera Demi Sofyan Amrabat Buka Puasa

Momen Sofyan Amrabat berbuka puasa ketika Luca Ranieri berpura-pura cedera, 2 April 2024-Twitter @acffiorentina-

HARIAN DISWAY - Momen respect juga ditunjukkan oleh pesepakbola ketika bulan suci Ramadan. Salah penggawa Fiorentina, Luca Ranieri yang memberikan waktu kepada rekannya untuk berbuka puasa. 

Momen respect itu terjadi saat pertadingan Inter Milan kontra Fiorentina di musim 2022/2024. Ketika pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu, terlihat Luca Ranieri teduduk di tengah lapangan berpura-pura cedera.

Saat itu Fiorentina sedang unggul 1-0. Namun, yang dilakukan Ranieri bukanlah mengulur-ulur waktu. Melainkan dia ingin memberi waktu kepada rekannya, Sofyan Amrabat untuk berbuka puasa. 

Sofyan Amrabat adalah pesepakbola muslim asal Maroko yang kala itu berbaju Fiorentina. Aksi Ranieri itu bukan sekadar tindakan spontan. Ranieri dengan cerdik mengetahui momen yang tepat, menunjukkan tanda-tanda cedera.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

BACA JUGA:Alhamdulillah! Arsenal Resmikan Ruang Salat di Stadion Emirates, Elneny Gunting Pita


Momen kemenangan Fiorentina atas Inter Milan di Serie A musim 2022/2023-Twitter @acffiorentina-

Dia ingin memberi waktu yang memungkinkan Ambrat untuk berbuka puasa di pinggir lapangan. Sementara itu Ranieri berada di tanah dengan terlihat menahan rasa sakit yang dibuat-buat. Respect.

Reaksi terhadap tindakan Ranieri itu menyebar cepat di media sosial. Respon-respon positif pun berdatangan atas tindakan respect-nya itu. Gelombang simpati dan apresiasi dari seluruh dunia tertujuk kepada pemain bernama Luka Ranieri. 

Tindakan respect Luca Ranieri itu menunjukkan kalau sepak bola bukan hanya tentang pertarungan sengit di atas lapangan hijau. Sepak bola juga mengandung nilai-nilai kemanusia, seperti yang dilakukan Luca Ranieri kepada Sofyan Amrabat. 

Hasil akhir di laga itu sepenuhnya menjadi milik Fiorentina. Meski bertindak sebagai tim tamu, mereka bisa meredam agresivitas Nerazzurri (sebutan Inter Milan) dan mencuri tiga poin lewat gol semata wayang Giacomo Bonaventura. 

BACA JUGA:PBB Akhirnya Luluskan Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Sepanjang Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Ajak Buka Bersama 100 Anak Yatim Piatu, Positive Community Wujudkkan Miracle of Ramadhan.

Sayangnya kedua pemain itu tak berada satu tim lagi. Sofyan Amrabat resmi meniggalkan La Viola (sebutan Fiorentina) musim ini. Amrabat menuju ke Britania Raya untuk bergabung bersama Manchester United. 

Sumber: berbagai sumber